Persita Tangerang Usulkan Liga 1 2021 Mulai Digulirkan Setelah Idul Fitri

Penulis: Dayat Huri
Minggu 17 Jan 2021, 09:00 WIB
Manajer Persita Tangerang, I Nyoman Suryanthara

Manajer Persita Tangerang, I Nyoman Suryanthara/foto net

Berita Liga 1 Indonesia: Sama seperti mayoritas klub peserta liga yang ikut pada rapat virtual dengan PT. LIB, manajemen Persita Tangerang juga mengusulkan penghentian Liga 1 Indonesia 2020 dan digantikan dengan kompetisi baru pada 2021 ini.

Manajer Persita Tangerang, I Nyoman Suryanthara mengusulkan liga baru tersebut bisa dimulai pada bulan Mei.

"Persita, seperti halnya klub-klub lain di Liga 1 juga menyetujui wacana untuk memulai kompetisi baru di tahun ini. Jangan lagi melanjutkan yang lama, karena sudah tidak mungkin juga. Lebih baik sekarang baik PSSI maupun LIB fokus untuk menyiapkan kompetisi baru," katanya seperti dilansir laman resmi klub.

"Sebagian klub, termasuk Persita juga, tadi langsung mengajukan untuk bisa memulai kompetisi baru sekitar bulan Mei 2021 nanti atau setelah Idul fitri, sekitar minggu keempat Mei. Kami rasa itu waktu yang tepat," tambah Nyoman.

Pertimbangan memilih untuk memulai kompetisi baru pada akhir Mei dirasa paling pas karena Persita Tangerang sendiri hingga kini masih meliburkan tim.

"Misalnya disetujui bahwa liga akan bergulir Mei, idealnya kan persiapan sebelum kompetisi butuh waktu sekitar 3 bulan. Itu yang paling ideal menurut kami. Jadi kami juga masih punya banyak waktu untuk mempersiapkan semuanya," ungkap dia.

Hasil rapat virtual itu sendiri rencananya akan disampaikan kepada PSSI untuk pembahasan lebih lanjut lagi sebelum akhirnya bisa diputuskan mengenai waktu, format, teknis kompetisi liga ke depannya.

"Apapun itu, pasti kami akan menghormati keputusan dari federasi dan operator liga. Tapi kami berharap, semua keputusan juga diambil dengan mempertimbangkan masukan dari klub," terangnya.

Terkait izin penyelenggaraan kompetisi yang hingga kini belum juga menemui titik terang dari pihak kepolisian, Nyoman tidak berkomentar banyak.

"Kami tetap mendukung agar izin bisa diterbitkan. Demi sepak bola Indonesia juga," pungkasnya.

Artikel Tag: persita tangerang, Liga 1, nyoman

596  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini