Persita Tangerang Resmikan Kiper Senior, Dede Sulaiman

Penulis: Dayat Huri
Rabu 11 Mei 2022, 07:30 WIB
Dede Sulaiman resmi bergabung dengan Persita Tangerang

Dede Sulaiman resmi bergabung dengan Persita Tangerang/foto dok Persita Tangerang

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Persita Tangerang resmi mendatangkan kiper senior Dede Sulaiman. Eks Persipura Jayapura itu akan kembali bereuni dengan Angel Alfredo Vera yang kini menukangi tim berjuluk Pendekar Cisadane itu untuk Liga 1 Indonesia musim depan.

Di musim lalu, kiper 36 tahun itu sempat absen di awal musim karena belum 100 persen pulih dari cedera. Barulah di pekan-pekan terakhir dia kembali mendapatkan tempatnya sebagai kiper inti Persipura Jayapura. Sayang, dia gagal menyelamatkan Mutiara Hitam dari ancaman degradasi.

Meninggalkan Persipura Jayapura yang sudah diperkuatnya sejak 2014 silam, Dede Sulaiman mengungkapkan bahwa alasannya menerima pinangan Persita Tangerang adalah faktor keluarga dan juga Angel Alfredo Vera selaku pelatih.

"Yang membuat saya menerima Persita adalah karena bisa dekat dengan keluarga saya, lalu saya juga cocok dengan pelatih Alfredo (Vera) dan tentu saya ingin mendapat pengalaman baru," ujarnya seperti dilansir laman resmi klub.

Optimisme juga diutarakannya dalam menyambut gelaran Liga 1 Indonesia musim depan bersama Pendekar Cisadane.

"Saya akan memberikan segenap hati dan jiwa saya untuk Persita, seperti dengan klub yang pernah saya bela sebelumnya. Saya tidak pernah setengah hati bermain untuk tim, pasti sepenuh hati dan sekuat tenaga untuk tim," ujarnya.

Dengan label kiper berpengalaman di liga indonesia, adaptasi diyakini tidak menjadi masalah bagi Dede Sulaiman di Persita Tangerang. Namun ia menghargai adanya persaingan yang sehat dengan rekan setimnya.

"Kiper Persita yang lain juga termasuk kiper yang berpengalaman di liga 1, saya ingin kita saling mendukung satu sama lainnya. Siapapun yang jadi pilihan utama dalam suatu pertandingan harus kita doakan dan semangati karena ini kita bermain dengan membawa nama Tim Persita bukan perorangan. Jadi siapapun pilihan pelatih, berarti itu yang terbaik dan siap dimainkan demi kemenangan Persita," terangnya.

Manajer tim Persita Tangerang, I Nyoman Suryantara berharap pengalaman dan jam terbang Dede Sulaiman bisa membawa timnya berprestasi di kompetisi kasta tertinggi sepak bola tanah air musim depan.

"Tentu saja pengalaman Dede memudahkan kami untuk merekrutnya di Persita musim ini. Kami harap ia bisa membagikan ilmu dan membimbing para pemain muda di Persita," kata I Nyoman Suryantara.

Artikel Tag: persita tangerang, Liga 1, dede sulaiman

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/persita-tangerang-resmikan-kiper-senior-dede-sulaiman
693  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini