Persita Tangerang Ditekuk Borneo FC, Gagal Keluar Dari Zona Degradasi

Penulis: Dayat Huri
Minggu 03 Mar 2024, 18:30 WIB
Penyerang Persita Tangerang, Ramiro Fergonzi berduel dengan kapten Borneo FC

Penyerang Persita Tangerang, Ramiro Fergonzi berduel dengan kapten Borneo FC, Diego Michiels/foto dok Persita Tangerang

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Ambisi Persita Tangerang untuk dapat keluar dari zona degradasi tak terwujud setelah mereka takluk dari tim tamu Borneo FC pada pertandingan pekan ke-27 Liga 1 Indonesia musim 2023/2024. Bertandingan di kandang sendiri, Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Pendekar Cisande menyerah dengan skor tipis 0-1.

Perubahan strategi yang dilakukan Divaldo Alves dengan menurunkan Ambrizal Umanailo untuk menopang duet Ezequiel Vidal dan Ramiro Fergonzi di depan belum membuahkan hasil. Borneo FC mampu mencetak gol pada menit ke-50' lewat aksi Felipe Cadenazzi.

Divaldo Alves menyebut bahwa hasil yang didapat tidak sesuai dengan ekspektasi tim. Dirinya juga menyoroti efektivitas tim lawan yang bisa memanfaatkan satu peluang menjadi sebuah gol.

"Tentu ini adalah hasil negatif. Tapi ada banyak sisi positif yang ditunjukan para pemain. Memang kita tak berekspektasi seperti ini, karena banyak tren positif dari pertandingan sebelumnya dimana kami mulai bagus," ujarnya seperti dikutip dari laman resmi klub.

"Kita mau berikan tiga poin di kandang untuk suporter dan keluarga besar Persita. Tapi memang kita tahu Borneo FC ada di posisi atas, semua tahu kalau buang satu peluang saja akan berbahaya," katanya melanjutkan.

Menurut dia, Pesut Etam memang tampil efektif sepanjang laga dengan memanfaatkan serangan balik untuk mengancam lini pertahanan Persita Tangerang.

"Itu memang yang terjadi, mereka (Borneo FC) dapat peluang dari zona tengah, melakukan transisi ke depan dan satu peluang yang mereka miliki dan berhasil mencetak gol," kata Divaldo Alves.

Senada dengan pelatih, pemain Persita Tangerang, Jack Brown mengatakan tidak ada opsi lain bagi ia dan rekan setimnya untuk terus berjuang di sisa pertandingan musim ini.

"Saya meminta maaf bahwa hasil sore ini kami tidak bisa meraih tiga poin. Tapi kita melawan tim paling kuat di liga, dan kita tetap harus fight karena tidak ada opsi lagi," ujarnya.

"Kita harus kerja keras tiap hari, setiap hari latihan. Masih ada beberapa pertandingan lagi, kita tidak boleh menundukan kepala. Harus selalu positif dan pasti pertandingan ke depan akan lebih baik," paparnya.

Kekalahan itu membuat Persita Tangerang tak mampu keluar dari zona degradasi, mereka tertahan di peringkat 6 klasemen sementara Liga 1 musim 2023/2024 dengan 28 poin, terpaut dua poin dari Arema FC sebagai tim terakhir penghuni zona aman.

Artikel Tag: persita tangerang, Liga 1, divaldo alves, Borneo FC

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/persita-tangerang-ditekuk-borneo-fc-gagal-keluar-dari-zona-degradasi
1069  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini