Persita Tangerang Bertekad Bangkit Kala Menghadapi Madura United

Penulis: Dayat Huri
Sabtu 06 Nov 2021, 04:30 WIB
Pelatih Persita Tangerang, Widodo C Putro

Pelatih Persita Tangerang, Widodo C Putro/foto dok Liga Indonesia

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Persita Tangerang bertekad bangkit kala menghadapi Madura United pada lanjutan Liga 1 Indonesia musim 2021/2022 di Stadion Moch. Soebroto, Magelang, Sabtu, (6/11) sore WIB.

Tim berjuluk Pendekar Cisadane itu juga sudah melupakan kekalahan telak 0-3 yang harus mereka terima dari PSM Makassar di laga terakhir.

"Kami sudah mempersiapkan tim ini setelah pasca kita memang kurang beruntung melawan PSM. Apa yang mesti kita benahi sudah kita benahi. Pemain juga sudah bertekad, kalau kita mau tetap di klasemen di papan tengah atau nanti bisa ke atas ya, kita harus berjuang keras untuk bisa memenangkan pertandingan," ujar Pelatih Persita Tangerang, Widodo C Putro seperti dilansir laman resmi klub.

Selain teknik dan strategi, pekerjaan rumah terbesar tim pelatih adalah membenahi mental bermain Persita Tangerang. Itulah yang menjadi fokus utama Widodo dan staffnya jelang laga melawan Madura United.

"Saya kira memainkan bola tetap dengan enjoy. Tetap kerja keras. Tidak takut untuk menyerang, tidak takut untuk pegang bola, memainkan bola. Jadi saya kira untuk pertandingan besok kami sudah berdiskusi dengan pemain juga. Lakukan menurut kemampuan kalian. Dan tidak dengan overconfidence juga ya. Tapi tidak dengan loose konsentrasi. Jadi tetap itu," terangnya.

"Pastinya ada beberapa hal yang kemarin juga ada beberapa peluang yang mestinya konversi jadi gol. Itu yang kita terus benahi ya. Karena di sepak bola itu kan harus terus kita asah. Di satu sisi pertandingan ada problem lain, pasti di pertandingan berikut ada problem lain. Ya itu yang terus dibenahi kita," tambah dia.

Meskipun saat ini jika melihat klasemen sementara Liga 1 2021/2022, Persita Tangerang berada di posisi yang lebih baik ketimbang Madura United, Widodo tetap melihat tim berjuluk Laskar Sape Kerrab sebagai salah satu tim kuat.

"Di sepak bola itu tidak ada hal yang tidak mungkin. Bahwa di liga ini pun bisa saling mengalahkan, bisa saling membuat gol. Dari masing-masing tim sudah kita lihat juga. Persita juga bisa memenagkan pertandingan, bisa dikalahkan. Begitupun dengan Madura, bisa dikalahkan. Jadi klasemen saya kira tidak terpengaruh dengan itu," terangnya.

Artikel Tag: persita tangerang, Liga 1, madura united, widodo

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/persita-tangerang-bertekad-bangkit-kala-menghadapi-madura-united
437  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini