Persita Siap Tempur Hadapi Persib Meski Banyak Rombak Pemain

Penulis: M. Aldi
Kamis 06 Jan 2022, 19:30 WIB
Pemain Persita, M. Toha ketika hendak diadang Ardi Idrus

M. Toha ketika diadang Ardi Idrus (foto : Liga Indonesia Baru)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia : Hasil positif menjadi target yang diincar Persita Tangerang saat menghadapi Persib. Persiapan maksimal sudah dilakukan Irsyad Maulana dan kawan-kawan demi membawa pulang tiga poin.

Widodo Cahyono Putro menegaskan dia sudah memberi menu latihan yang lengkap. Baik dari aspek fisik, tehnik dan juga taktik digenjot pemain Persita pada masa persiapan jelang laga. Termasuk pemahaman dari para pemain baru.

"Kami sudah mempersiapkan secara keseluruhan baik fisik dan taktikal. Terutama tentunya ada beberapa pergantian pemain yang memang sangat diperlukan kami. Mudah-mudahan dengan ini semua kami siap untuk melawan Persib dan itu yang diharapkan kami semua," ujar Widodo Cahyono Putro ketika menghadiri jumpa pers jelang laga.

Persita menjadi salah satu tim yang sibuk belanja pada bursa transfer paruh musim. Sektor gelandang yang cukup banyak mengalami perombakan terutama hadirnya Nuriddin Davronov. Selain itu ada pula Ricki Ariansyah, Kasim Botan, Muhammad Iqbal dan Jack Brown.

Widodo mengatakan bahwa meski banyak pemain baru, namun kekuatan lini tengah di putaran pertama tidak berubah. Pemain pilar seperti Harrison Cardoso dan Bae Sin-young tetap menjadi tumpuan. Pemain baru dipersiapkan sebagai penambah kedalaman skuat.

"Tentu kita ada beberapa pemain baru di midfield tetapi engga semua, kita masih tetap ada pemain-pemain yang di putaran pertama. Kita menambal kekurangan-kekurangan di posisi mana saja," ujar pria berusia 51 tahun ini.

"Saya kira untuk taktikal, chemistry-nya kita sudah ada latihan beberapa kali. Dan mereka saya kira sudah mulai bisa menjadikan satu tim ini menjadi satu kekuatan yang kita harapkan," lanjut dia.

Di lini depan, posisi Alex Goncalves digantikan Taylon Correa yang sama-sama berasal dari Brasil. Sedangkan di lini belakang, Adam Mitter pergi dan dipastikan tak ada bek asing untuk skuat Persita musim ini.

Widodo Cahyono Putro menjelasan kenapa Pendekar Cisadane tidak memakai jasa bek impor di sisa musim ini. Menurut dia tidak ada waktu untuk mencari bek asing di transfer window kali ini. Namun meski semuanya pemain lokal tapi dia tetap optimisi timnya mampu berbicara banyak.

"Kita sudah memutuskan dengan manajemen, kita mau ambil pemain indonesia untuk belakang. Kalau ambil dari luar, kendala waktu ga memungkinkan, jadi kami memaksimalkan, saya percaya dengan pemain lokal kami. Yang penting di dalam tim komunikasi, dedikasi dan perjuangan yang keras untuk bisa memenangkan setiap pertandingan," tukasnya.

Artikel Tag: persita, Persib, Widodo Cahyono Putro

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/persita-siap-tempur-hadapi-persib-meski-banyak-rombak-pemain
370  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini