Persita Menang Berkat Gol Di Penghujung Laga, Widodo Puji Mentalitas Pemain

Penulis: Dayat Huri
Minggu 07 Nov 2021, 04:30 WIB
Para pemain Persita Tangerang merayakan gol ke gawang Madura United

Para pemain Persita Tangerang merayakan gol ke gawang Madura United/foto dok Persita Tangerang

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Persita Tangerang harus menunggu sampai masa injury tim babak kedua untuk menaklukkan Madura United pada lanjutan Liga 1 Indonesia musim 2021/2022 di Stadion Moch. Soebroto, Magelang, Sabtu (6/11) sore WIB.

Dalam pertandingan itu, Persita Tangerang sudah harus tertinggal di menit ke-5 lewat gol yang diciptakan penyerang asing Madura United, Rafael da Silva.

Pendekar Cisadane mampu bangkit di babak kedua melalui gol penyeimbang yang dicetak Ahmad Nur Hardianto pada menit ke-48. Raihan tiga poin untuk tim asuhan Widodo C Putro itu kemudian dipastikan oleh gol Herwin Tri Saputra di masa injury time babak kedua.

Tambahan tiga angka yang didapat pada pertandingan terakhir seri kedua Liga 1 2021/2022 itu menempat Persita Tangerang di peringkat delapan dengan koleksi 16 poin dari 11 pertandingan yang sudah dilakoni.

Usai pertandingan, Pelatih Persita Tangerang, Widodo C Putro memuji mentalitas para pemainnya yang tak kenal menyerah sampai penghujung laga, sehingga berbuah tiga poin.

"Jadi itulah semangat dari para pemain untuk terus berjuang meskipun tadi udah ketinggalan. Saya paham karena lapangan habis diguyur hujan, sangat berat bagi para pemain. Tapi tanpa surut, terus pantang menyerah, akhirnya kita bisa memenangkan pertandingan sore ini," kata mantan pelatih Bali United itu seperti dilansir laman resmi klub.

Meski sukses memetik kemenangan atas Madura United yang dihuni sejumlah pemain bintang, Widodo C Putro mengungkapkan bahwa masih cukup banyak hal yang mesti dievaluasi jelang melakoni seri ketuga Liga 1 2021/2022 nanti.

"Pastinya kami terus berbenah ya. Karena inilah sepak bola ya begini. Kadang di saat kita drop tapi kita bisa memenangkan pertandingan. Kadang di saat kita di performance yang bagus, kita bisa kalah. Ya bagaimana yang saya katakan tadi, siapapun ada kesempatan bisa mencetak gol.Terbukti Herwin meskipun dia di belakang ternyata dia bisa mencetak gol," terangnya.

Bersama staff kepelatihan Persita Tangerang, ia mengaku sudah mempersiapkan program jeda antar seri. Tapi tambahan skuat yang lengkap tentu diharapkan untuk bisa memaksimalkan perjuangan di lapangan.

"Dan persiapan-persiapan ini terus kita evaluasi terus. Meskipun nanti mungkin di putaran seri berikutnya sudah diharapkan kayak Adam sudah bisa begrabung, kemungkinan Alex sudah bisa bergabung. Jadi kekuatan kita bisa tambah penuh lagi, tambah solid lagi," pungkasnya.

Artikel Tag: persita, Liga 1, Widodo C Putro, madura united

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/persita-menang-berkat-gol-di-penghujung-laga-widodo-puji-mentalitas-pemain
420  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini