Persita Bertekad Buat Kejutan Dengan Tumbangkan Maung Bandung

Penulis: M. Aldi
Jumat 10 Sep 2021, 20:00 WIB
Pelatih Persita, Widodo Cahyono Putro

Widodo Cahyono Putro (kiri) dalam jumpa pers jelang laga. (Foto : Liga Indonesia Baru)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia : Kejutan siap dihadirkan oleh Persita ketika menghadapi Persib Bandung. Kemenangan pun diburu saat kedua kesebelasan bertemu di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Sabtu (11/9) besok.

Widodo Cahyono Putro mengatakan anak asuhnya kini sudah dalam kondisi siap tempur. Mereka sudah berada di Bekasi untuk melakukan persiapan jelang pertandingan. Meskipun beberapa pemain masih harus absen, salah satunya karena menjalani vaksinasi.

"Persita sudah berada di Cikarang, dan kami sudah siap untuk pertandingan menghadapi Persib. Tetapi memang ada beberapa pemain yang tidak ikut karena harus berangkat vaksin," kata Widodo Cahyono Putro dalam sesi jumpa pers jelang laga.

Tiga poin akan coba diamankan, meski Pendekar Cisadane bukan tim yang diunggulkan. Mereka sudah memberi bukti mampu mengejutkan kala menekuk Persipura dengan skor 2-1 di laga pekan pertama Liga 1 2021/2022.

Skenario serupa pun berusaha diulangi ketika meladeni Maung Bandung yang dihuni pemain bintang. Menurut Widodo, memang secara materu pemain, tim lawan diunggulkan. Tapi bukan berarti anak asuhnya akan mengalah begitu saja.

"Kami harap besok pemain mengetahui tugas apa yang kita latih. Dan bahwa kami juga mengerti bahwa Persib banyak pemain bagus, beberapa naturalisasi juga. Tetapi tidak mengecilkan kami meraih poin. Di belahan dunia manapun, kompetisi yang dituju itu kemenangan," ujarnya.

Sang pelatih mengaku sudah memantau cara bermain skuat asuhan Robert Rene Alberts tersebut. Dia menganalisa apa yang dilakukan Maung Bandung ketika mengalahkan Barito Putera di laga pekan pertama.

Eks nahkoda Bali United ini juga mewaspadai daya ledak tambahan Persib di laga besok. Karena Geoffrey Castillion dikabarkan sudah pulih dari sakit diare dan bisa jadi ancaman bagi lini pertahanannya.

"Kami sudah lihat cara mereka bermain di awal dan saya dengar Castillion juga dia sudah bisa bermain. Kemarin kita sudah di dalam latihan ada tactical game bagaimana mengantisipasi mereka," jelas dia.

Semua rencana yang sudah disiapkan dalam latihan pun diharapkan bisa diterapkan oleh pemain saat pertandingan. "Saya berharap apa yang kita kerjakan di dalam latihan, besok bisa keluar dan bisa mengatasi Persib," tukasnya.

Artikel Tag: persita, Widodo Cahyono Putro, Persib

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/persita-bertekad-buat-kejutan-dengan-tumbangkan-maung-bandung
428  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini