Persis Solo Tutup Putaran Pertama dengan Sempurna

Penulis: Dayat Huri
Minggu 29 Okt 2023, 22:50 WIB
Penyerang Persis Solo, Ramadhan Sananta

Penyerang Persis Solo, Ramadhan Sananta/foto dok Persis Solo

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Persis Solo berhasil mengunci kemenangan penting dari Bhayangkara FC pada laga pekan ke-17 atau partai pamungkas putaran pertama Liga 1 Indonesia musim 2023/2024. Bermain dengan status kandang di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (29/10) sore, Laskar Sambernyawa menutup laga dengan kemenangan 2-1.

Sepasang gol tuan rumah pada pertandingan itu diciptakan Althaf Indie menit ke-38' dan Fernando Rodriguez menit ke-44'. Sementara gol balasan Bhayangkara FC diciptakan Alvef Viera Santos pada menit 10'.

Menanggapi kemenangan timnya pada laga terakhir putaran pertama Liga 1 musim 2023/2024, Pelatih Persis Solo Leonardo Medina menilai bahwa progres positif terus ditunjukkan Rian Miziar dan kawan-kawan.

Meski begitu, dia menilai bahwa Laskar Sambernyawa harusnya dapat mengakhiri laga dengan kemenangan yang lebih meyakinkan.

"Saya pikir mungkin kita bisa bermain lebih baik dari ini. Tetapi saya berterimakasih kepada tim, karena mereka telah menunjukkan permainan yang kuat dengan identitas Persis," katanya seperti dikutip dari laman resmi klub.

"Yang terpenting kita akhirnya kembali meraih kemenangan. Sekarang kita sedang berproses menjadi lebih baik," tambah dia.

Terkait persiapan tim dalam menghadapi putaran kedua Liga 1 musim 2023/2024, Leonardo Medina mengaku telah menyiapkan rencana yang akan ia terapkan.

"Kita akan tetap bermain seperti ini, karena kita percaya terhadap perkembangan yang ditunjukkan oleh pemain. Saya telah menyiapkan rencana untuk putaran kedua, dan tidak akan melakukan banyak pergantian," ujar dia.

Menurutnya jika melakukan perombakan besar terhadap skuat yang sudah ada, akan menjadi kesulitan untuk kembali membentuk tim yang solid.

"Kita akan mengembangkan kemampuan pemain yang ada, karena jika melakukan banyak perubahan akan melalui proses yang panjang untuk membentuk kembali tim," jelasnya.

Salah satu pemain Persis Solo yang ia yakini akan terus berkembang ialah Ramadhan Sananta. Leonardo Medina yakin penyerang timnas Indonesia itu akan mencetak lebih banyak gol di putaran kedua.

"Terkadang laga tandang selalu berjalan lebih sulit karena menghadapi situasi yang berbeda. Sananta menunjukkan progres yang sangat bagus. Saya pikir di putaran kedua ia akan lebih menunjukkan kualitasnya dengan mencetak lebih banyak gol dan menjadi top skorer untuk Indonesia," katanya.

Pemain bertaha Persis Solo, Rian Miziar juga memberikan komentarnya pasca laga menghadapi Bhayangkara FC. Menurutnya pertandingan kontra The Guardian itu menjadi ujian mentalitas pemain di atas lapangan.

"Pertandingan ini bukan sekedar strategi dan teknis, tetapi pertarungan mental. Mereka mencetak gol cepat di awal pertandingan melalui set pieces, situasi yang selalu kita fokuskan pada dua sesi latihan terakhir," ujar dia.

Artikel Tag: Persis Solo, Liga 1, leonardo medina, Bhayangkara FC

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/persis-solo-tutup-putaran-pertama-dengan-sempurna
675  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini