Persis Solo tak Gentar Meski PSM Makassar Belum Terkalahkan

Penulis: Dayat Huri
Kamis 29 Sep 2022, 00:30 WIB
Penyerang senior Persis Solo, Samsul Arif

Penyerang senior Persis Solo, Samsul Arif/foto dok Persis Solo

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Melakoni pertandingan pertama setelah jeda kompetisi selama hampir dua pekan, Persis Solo dijadwalkan menjamu PSM Makassar pada lanjutan Liga 1 Indonesia musim 2022/2023 di Stadion Manahan, Solo, Kamis (29/9) sore pukul 16.00 WIB.

Menghadapi satu-satunya tim Liga 1 musim 2022/2023 yang belum tersentuh kekalahan, Caretaker Persis Solo, Rasiman mengaku sudah memaksimalkan waktu yang ada untuk mematangkan taktikal timnya.

Dia pun mengaku telah melakukan sesi latihan yang cukup padat untuk menyiapkan tim menghadapi Juku Eja, termasuk melakukan satu kali friendly match. Menurutnya para pemain Persis Solo dalam kondisi siap untuk menjalani pertandingan.

"Kita punya waktu yang cukup banyak, ada 9 sesi latihan dan 1 friendly match untuk menyiapkan pertandingan ini. Saya sangat confidence bahwa kita akan give a fight for next game," kata Rasiman seperti dilansir laman resmi klub.

Menurut dia, capaian PSM Makassar yang sampai sejauh ini belum tersentuh kekalahan tidak dapat dilepaskan dari kedalaman skuat yang cukup baik, mereka juga memiliki pemain-pemain muda yang cukup berbahaya.

"PSM Makassar tiba-tiba menjadi kekuatan yang sangat solid di turnamen ini. Mereka memiliki 2 pemain yang baru-baru ini bergabung dengan timnas Indonesia (Ramadhan Sananta dan Yakob Sayuri), tahun ini mere menghasilkan banyak pemain muda berbakat, memiliki pool pemain yang banyak di youth, sehingga mereka menyembunyikan kekuatan yang berbahaya dari tim muda mereka," puji Rasiman.

Menjelang pertandingan digelar, dia bersama tim pelatih Persis Solo telah melakukan analisa terhadap kelebihan dan kekurangan calon lawannya itu. Ia berharap agar para pemain Laskar Sambernyawa dapat menghadapi kelebihan lawan secara taktikal seperti menghadapi Bali United pada pertandingan sebelumnya.

"Kita telah menganalisa kekurangan dan kelebihan tim lawan, ditambah menyesuaikan dengan apa yang kita miliki. Semoga kita bisa manage kelebihan mereka secara taktikal, karena Makassar sangat berbeda dengan tim lain. System of play-nya juga berbeda, komposisi pemainnya pun juga berbeda, makanya mungkin banyak tim lain yang kebingungan untuk menghadapi PSM Makassar. Mudah-mudahan dengan preparation yang cukup, kita punya banyak waktu untuk mempelajari dan meng-handle mereka dengan baik," kata dia.

Persiapan pemain juga disebutnya cukup Rasiman. Beberapa pemain yang sempat diprediksi tidak fit sudah kembali bergabung untuk latihan bersama tim. "Hampir 100 persen pemain kita kembali, hanya tinggal Fernando yang menunggu lukanya sembuh. Pemain seperti Taufiq yang kita prediksi cedera karena minor injury sudah bergabung kembali, Jaimerson juga telah kembali berlatih. Saya mau cek terlebih dahulu hari ini the readiness and the availability of the players. Mudah-mudahan kita bisa menentukan pemain yang terbaik untuk pertandingan," pungkasnya.

Artikel Tag: Persis Solo, Liga 1, rasiman, psm makassar

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/persis-solo-tak-gentar-meski-psm-makassar-belum-terkalahkan
570  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini