Persis Solo Resmi Berpisah dengan Leonardo Medina

Penulis: Dayat Huri
Rabu 13 Des 2023, 00:15 WIB
Persis Solo resmi mendepak Leonardo Medina

Persis Solo resmi mendepak Leonardo Medina/foto dok Persis Solo

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Performa buruk Persis Solo yang kini hanya berada satu strip di atas zona degradasi memaksa manajemen membuat keputusan tegas untuk mengevaluasi kinerja Leonardo Medina selaku pelatih kepala.

Pasca kekalahan dengan skor 1-3 dari Arema FC di pekan ke-22 Liga 1 Indonesia musim 2023/2024, Sabtu (9/12) lalu, manajemen Persis Solo resmi mendepak Leonardo Medina.

"Keputusan tersebut diambil, berdasarkan evaluasi kinerja dan catatan performa klub dalam beberapa laga terakhir," tulis Persis Solo di laman resmi klub.

Dalam lima pertandingan terakhir, performa Laskar Sambernyawa memang jauh dari harapan. Mereka hanya mampu merebut satu kemenangan, satu seri, dan tiga lain berakhir dengan kekalahan.

Akibat performa buruk tersebut, mereka kini tertahan di peringkat 15 klasemen sementara Liga 1 musim 2023/2024 dengan koleksi 24 poin, hanya unggul tiga angka dari Arema FC sebagai tim penghuni zona degradasi.

Setelah resmi mendepak Leonardo Medina, Persis Solo pun menunjuk Tithan Wulung Suryata sebagai caretaker sebelum dilakukan penunjukkan pelatih baru yang akan menukangi Alexis Messidoro dan kawan-kawan.

"Sebagai gantinya, klub akan menunjuk Tithan Wulung Suryata sebagai caretaker, setidaknya hingga dua laga ke depan kontra Persebaya (13/12) dan Dewa United (17/12)," tulis pernyataan resmi tersebut.

Pihak manajemen Laskar Sambernyawa berharap keputusan yang telah diambil itu dapat membantu tim untuk bangkit dari keterpurukan.

"Klub akan mendukung penuh dan menaruh kepercayaan kepada Tithan Wulung Suryata sebagai caretaker, dan berharap semua elemen bisa bersinergi untuk memberikan dukungan terbaik kepada klub pada momen transisi ini. Semoga keputusan ini bisa segera mengembalikan Persis pada jalur kejayaan."

Artikel Tag: Persis Solo, Liga 1, leonardo medina

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/persis-solo-resmi-berpisah-dengan-leonardo-medina
246  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini