Persis Solo Punya Dua Kiper Muda Tangguh untuk Mengarungi Musim Depan

Penulis: Dayat Huri
Minggu 15 Mei 2022, 16:00 WIB
Muhammad Riyandi jadi salah satu kiper anyar Persis Solo

Muhammad Riyandi jadi salah satu kiper anyar Persis Solo/foto dok Persis Solo

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Persis Solo mendatangkan dua kiper muda tangguh untuk mengarungi kompetisi Liga 1 Indonesia musim depan. Kedua benteng terakhir yang didatangkan tersebut adalah Muhammad Riyandi (22) dan Gianluca Pandeynuwu (24).

Kemampuan seorang Muhammad Riyandi yang sudah memperkuat Barito Putera sejak 2016 silam memang tak perlu lagi diragukan. Dia sempat jadi langganan timnas Indonesia di beberapa kelompok usia, mulai dari U-19, U-23, sampai dengan senior.

Dia mengaku memilih Persis Solo sebagai pelabuhan baru karena tim promosi itu memiliki target dan ambisi besar dalam menyongsong musim baru.

"Persis adalah salah satu tim bersejarah di sepak bola Indonesia dan memiliki target juara. Selain itu manajemen tim Persis adalah yang paling serius untuk mendatangkan saya, tentunya saya ingin bisa berprestasi lebih bersama Persis dan bisa menjadi juara Liga 1. Semoga setiap penampilan yang saya lalui, saya dapat menjadi lebih baik ke depannya," kata Riyandi seperti dilansir laman resmi klub.

Sementara itu, Gianluca Pandeynuwu yang dalam beberapa musim terakhkir memperkuat Borneo FC juga dikenal sebagai salah satu kiper dengan kemampuan cukup baik.

Pada musim lalu, dia berhasil mencatatkan sebanyak tujuh kali cleansheet, performanya yang cukup apik tersebut berhasil membawa Borneo FC bertengger di posisi 6 klasemen akhir.

Anak dari legenda sepak bola Manado, Hendra Pandeynuwu tersebut menantikan kehangatan dari dukungan suporter Persis Solo. Menurutnya, keseriusan manajeman Samber Nyawa dalam mempersiapkan tim jelang musim baru menjadi bukti bahwa mereka sangat seris untuk menghadapi musim baru.

"Pernah punya pengalaman menghadapi Persis pada tahun 2017 di Manahan. Waktu itu benar-benar ngerasain hangatnya dukungan dari suporter. Dan baru juara Liga 2 musim lalu, tentunya Persis merupakan kontestan yang sangat serius menghadapi Liga 1 dan harus diperhitungkan oleh klub-klub lainnya," pungkasnya.

Artikel Tag: Persis Solo, riyandi, gianluca, Liga 1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/persis-solo-punya-dua-kiper-muda-tangguh-untuk-mengarungi-musim-depan
952  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini