Persis Solo Menang Dramatis Atas Madura United, Ini Kata Leonardo Medina

Penulis: Dayat Huri
Selasa 07 Feb 2023, 01:30 WIB
Para pemain Persis Solo merayakan kemenangan atas Madura United

Para pemain Persis Solo merayakan kemenangan atas Madura United/foto dok Persis Solo

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Kemenangan dramatis berhasil direbut Persis Solo atas tuan rumah Madura United pada pertandingan pekan ke-23 Liga 1 Indonesia 2022/2023 di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan Pamekasan, Senin (6/2).

Madura United unggul lebih dulu saat laga baru berjalan 7' menit lewat Beto Goncalves. Laskar Sambernyawa kemudian menyamakan kedudukan lewat gol bunuh diri Novan Sasongko di menit ke-45'.

Alfath Faathier membawa Persis Solo unggul di menit ke-46 sebelum akhirnya disamakan lagi oleh Madura United lewat sundulan Beto Goncalves menit ke-66'. Dan akhirnya gol penentu kemenangan tim tamu datang dari tendangan bebas Alexis Messidoro di menit ke-90+4'.

"Laga ini adalah laga paling sulit yang pernah saya jalani selama karir. Karena Madura United adalah tim yang sangat bagus dan mereka bermain baik juga pada laga ini. Ada beberapa kendala yang kami hadapi untuk laga kali ini, meski akhirnya bisa menampilkan permainan terbaik," kata pelatih Persis Solo, Leonardo Medina seperti dikutip dari laman resmi Liga Indonesia.

Dia menambahkan bahwa hasil yang dicapai ini adalah sesuai dengan apa yang diinginkan.

"Kami datang untuk menang dan bersyukur untuk hasil laga ini dan kami kerja keras untuk bisa menang," tegas Leonardo Medina.

Terkait beberapa kesalahan yang dilakukan anak asuhnya termasuk di lini belakang, mantan asisten pelatih Johor Darul Ta’zim ini mengatakan itu adalah hal yang wajar selama mereka bisa menebus kesalahan yang dilakukan dengan tetap menunjukkan daya juang dan semangat pantang menyerah.

"Kesalahan yang ada adalah kondisi yang wajar dengan gaya main kami dengan penguasaan bola. Terpenting adalah kami bisa bereaksi menebus kesalahan yang ada," tandasnya.

Tambahan tiga poin membuat Persis Solo kini mengoleksi 28 poin dan naik ke peringkat 9 klasemen sementara. Sedangkan Laskar Sape Kerrab masih ada di peringkat ke-4 dengan nilai 37.

Artikel Tag: Persis Solo, Liga 1, leonardo medina, madura united

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/persis-solo-menang-dramatis-atas-madura-united-ini-kata-leonardo-medina
590  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini