Persis Solo Kembali Rekrut Bintang Liga 1, Kapten Persela Bergabung

Penulis: Dayat Huri
Senin 03 Mei 2021, 06:00 WIB
Eky Taufik tinggalkan Persela Lamongan untuk gabung Persis Solo

Eky Taufik tinggalkan Persela Lamongan untuk gabung Persis Solo/foto dok Persela Lamongan

Berita Liga 2 Indonesia: Persis Solo seperti tidak ingin main-main dalam mempersiapkan tim jelang tampil di kompetisi Liga 2 Indonesia musim 2021. Demi merealisasikan target merebut tiket promosi di akhir musim nanti, sejumlah nama besar pun didatangkan pada bursa transfer kali ini.

Setelah sebelumnya meresmikan top skor Piala Menpora 2021, Assanur Rijal, Alberto Goncalves, Marinus Wanewar, Irfan Jauhari, dan Ferry Komul. Klub yang dikomandani anak Presiden Indonesia RI Joko Widodo, Kaesang Pangarep itu kembali mengumumkan kedatangan kapten Persela Lamongan musim lalu, Eky Taufik.

Hengkangnya Eky Taufik cukup mengejutkan karena dia telah menjadi bagian Persela Lamongan sejak dari tim junior, tepatnya tim U-21, di mana dia sukses mengantarkan Laskar Joko Tingkir merengkuh gelar juara Liga Super Indonesia U-21 musim 2010−2011.

"Semua karena faktor ingin dekat dengan keluarga," kata Eky menjelaskan alasannya meninggalkan tim yang sudah ia bela selam 11 tahun terakhir ini seperti dikutip dari lamanJawa Pos,

Istri Eky memang asli Solo. Setiap libur kompetisi, dia selalu pulang ke Solo. Saat ini sang istri tengah hamil anak kedua. Karena itu, dia tidak kuasa menolak tawaran dari Persis Solo. Apalagi, jarak Solo dengan kampung halamannya di Sragen juga cukup dekat.

"Istri saya hamil empat bulan. Anak saya yang pertama juga masih berusia dua tahun. Saya harus jadi ayah siaga," tegasnya.

"Kalau saya masih bujang, pasti saya bertahan di Persela. Tapi, untuk kondisi saat ini, saya nggak boleh egois. Saya harus memikirkan kondisi keluarga juga," tambahnya.

Pihak manajemen Laskar Joko Tingkir sendiri tidak masalah dengan keputusan kapten timnya. Mesi memiliki keinginan untuk mempertahankan salah seorang pemain terbaiknya itu, namun mereka juga tidak ingin menghalangi pemain yang ingin hengkang. Karena itu, surat keluar akhirnya diberikan.

"Kami masih butuh jasa Eky. Kami hargai keputusannya Eky. Toh, pemain keluar masuk itu sudah biasa dalam sepak bola. Apalagi, statusnya free," kata Asisten pelatih Agus Hariono.

Artikel Tag: Persis Solo, eky taufik, Persela Lamongan

4527  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini