Persis Solo Ke Babak 8 Besar, Eko Purdjianto: Masih Ada Dua Laga Penentuan

Penulis: Dayat Huri
Kamis 23 Des 2021, 21:00 WIB
Penyerang Persis Solo, Ferdinand Sinaga merayakan gol ke gawang Persiba Balikapapan

Penyerang Persis Solo, Ferdinand Sinaga merayakan gol ke gawang Persiba Balikapapan/foto dok Persis Solo

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 2 Indonesia: Pelatih Persis Solo, Eko Purdjianto mengingatkan para pemainnya untuk tidak terbawa euforia atas keberhasilan mereka lolos ke babak semifinal Liga 2 Indonesia 2021. Menurutnya, masih ada dua laga sisa yang akan menentukan nasib tim untuk lolos ke Liga 1 Indonesia musim depan.

Persis Solo sendiri lolos ke semifinal Liga 2 2021, setelah berhasil finish di posisi runner up grup X babak 8 besar. Mereka berhasil mengumpulkan enam poin dari tiga pertandingan. Di laga terakhir, Laskar Sambernyawa menaklukkan Persiba Balikpapan di Stadion Pakansari, Bogor, Rabu (22/12) malam WIB dengan skor 2-0 lewat brace penyerang senior, Ferdinand Sinaga.

"Kita syukuri dan apresiasi kerja keras pemain. Terima kasih juga doa dan dukungannya dari suporter. Kita senang dengan hasil kerja keras pemain tadi di lapangan, sehingga bisa lolos ke babak semifinal. Yang pasti masih ada dua pertandingan untuk memastikan kita lolos ke Liga 1," kata Eko Purdjianto seperti dikutip dari laman resmi klub.

Laga semifinal Liga 2 2021 rencananya akan digelar pada 27 Desember, apabila lolos, laga final akan berlangsung pada 30 Desember. Terkait jadwal padat yang sudah menunggu timnya itu, Eko Purdjianto menyampaikan bahwa tim telah mempersiapkan sematang mungkin untuk menghadapi kompetisi. "Kita harus siap, kita diuntungkan dengan skuat kita yang banyak dengan kemampuan berbeda-beda," kata dia.

Persis Solo masih menunggu calon lawan yang lolos dari grup Y. Terkait calon timnya, dia menegaskan bahwa skuatnya siap menghadapi siapapun lawan di semifinal. Jeda waktu yang ada juga akan dimaksimalkan untuk melakukan pembenahan dan peningkatan performa tim.

"Kita lihat grup sebelah masih ketat, melawan siapa saja kita siap. Tim lain kuat, kita antisipasi itu dan masih ada waktu untuk mempersiapkan. Kita lakukan evaluasi karena banyak kekurangan yang harus diperbaiki," terangnya.

Artikel Tag: Persis Solo, eko purdjianto, Liga 2

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/persis-solo-ke-babak-8-besar-eko-purdjianto-masih-ada-dua-laga-penentuan
652  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini