Persis Solo Jadikan Laga Kontra HWFC Sebagai Momentum Kebangkitan

Penulis: Dayat Huri
Senin 18 Okt 2021, 06:00 WIB
Persiapan Persis Solo jelang hadapi HWFC

Persiapan Persis Solo jelang hadapi HWFC/foto dok Persis Solo

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 2 Indonesia: Gagal menang di dua laga terakhir, Persis Solo bertekad menjadikan pertandingan kontra Hizbul Wathan FC (HWFC) sebagai momentum kebangkitan dan kembali ke jalur kemenangan. Pertandingan pekan ke-4 Liga 2 Indonesia 2021 akan berlangsung di Stadion Manahan, Solo, Senin (18/10).

Pelatih Persis Solo, Eko Purdjianto mengakui, hasil imbang yang didapat timnya dalam dua pertandingan terakhir cukup mengecewakan bagi para suporter. Namun begitu, dia meminta para pemainnya untuk tidak terbebani.

Untuk memastikan timnya dapat merebut tiga poin di laga nanti, dia bersama tim pelatih lain telah membenahi finishing yang di dua laga terakhir jadi kelemahan skuatnya.

"Bagi saya itu wajar suporter menginginkan kemenangan, wajar kalau mereka kecewa. Namun kita sudah berusaha maksimal, kemarin juga banyak peluang tidak jadi gol, dan itu jadi evaluasi kita. Kita juga kecewa karena sama ingin menang, saya harap ini tidak menjadi beban buat pemain. Saya harap mental pemain bisa terjaga dan tentunya kita ingin menang. Pemain sudah komitmen, bertekad untuk meraih sebuah kemenangan," jelas Eko Purdjianto seperti dilansir laman resmi klub.

Secara keseluruhan, dia memastikan bahwa skuat Persis Solo sudah siap untuk tampil pada pertandingan kontra HWFC nanti.

Dia pun tidak memungkiri bahwa ada kemungkinan rotasi untuk starting line up saat melawan HWFC. Analisis terhadap permainan tim lawan juga telah dilakukan, sisanya akan dimaksimalkan ketika para pemain menjalankan instruksi saat berlaga.

"Ada rotasi, ada beberapa pemain yang di awal belum jadi starter akan coba kita mainkan. Kita sudah antisipasi dengan melihat analisis kelebihan dan kelemahan HWFC. Mudah-mudahan pemain bisa menerapkan instruksi dan meraih hasil terbaik untuk pertandingan nanti," imbu Eko Purdjianto.

Persis Solo sendiri saat ini duduk di peringkat dua klasemen sementara grup C Liga 2 2021 dengan koleksi lima poin dari dua laga. Mereka terpaut empat poin dari PSCS yang kini kokoh di puncak klasemen dengan koleksi 9 poin.

Artikel Tag: Persis Solo, Liga 2, hwfc, eko purdjianto

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/persis-solo-jadikan-laga-kontra-hwfc-sebagai-momentum-kebangkitan
587  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini