Persis Solo Gagal Dapat Kado HUT Satu Abad, Diimbangi PSS Sleman

Penulis: Dayat Huri
Jumat 10 Nov 2023, 00:45 WIB
Winger Persis Solo, Moussa Sidibe di laga kontra PSS Sleman

Winger Persis Solo, Moussa Sidibe di laga kontra PSS Sleman/foto dok Persis Solo

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Persis Solo hanya mampu memetik satu poin saja pada laga pekan ke-19 Liga 1 Indonesia musim 2023/24 setelah dipaksa bermain imbang 1-1 kontra PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (8/11) malam.

Hasil itu membuat Laskar Sambernyawa gagal mendapat kado manis peringatan ulang tahunnya yang ke-100 yang jatuh pada 8 November 2023. Tim asuhan Leonardo Medina itu sebenarnya sudah mampu unggul lebih dulu saat laga baru berjalan 12 menit. Aksi individu Alexis Messidoro mampu dimaksimalkan penyrang asing Fernando Rodriguez menjadi gol.

Kemenangan yang sudah ada di depan mata akhirnya harus sirna di menit ke-90+1' saat Irkham Zahrul Mila yang tak terkawal mampu menceploskan bola ke gawang M Riyandi.

"Saya merasa frustrasi karena kita sudah unggul hingga menit akhir. Saya frustrasi karena tahu suporter akan senang jika kita bisa menang. Saya mohon maaf untuk hasil ini," kata Leonardo Medina seperti dikutip dari laman resmi Liga Indonesia.

Dia mengakui anak asuhnya hanya dapat bermain bagus di babak pertama saja.

"Babak pertama kita main bagus dan saya harus evaluasi untuk permainan babak kedua," ucap Leonardo Medina lagi.

Evaluasi tersebut tentunya akan dimaksimalkan di jeda kompetisi momen FIFA Match day pada dua pekan kedepan. Pelatih asal Meksiko itu menyebutkan jika tim akan terus mengasah diri di jeda kompetisi yang ada.

"Di jeda FIFA Match day, kita tetap akan latihan dengan memulainya pada recovery pemain (setelah laga lawan PSS). Setelah itu mungkin akan istirahat 2-3 hari. Ditambah juga dengan internal match atau friendly match," jelas dia.

Tambahan 1 poin yang didapat pada pekan ke-19 itu membuat Persis Solo kini mengumpulkan 24 poin dan ada di peringkat ke-10. Sedangkan PSS Sleman di posisi ke-14 klasemen sementara Liga 1 musim 2023/2024 dengan nilai 20.

Artikel Tag: Persis Solo, Liga 1, leonardo medina, PSS Sleman

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/persis-solo-gagal-dapat-kado-hut-satu-abad-diimbangi-pss-sleman
593  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini