Persis Solo Ditekuk Persita, Leonardo Medina Nilai Laga Tidak Fairplay

Penulis: Dayat Huri
Selasa 24 Okt 2023, 03:45 WIB
Gelandang Persis Solo, Sutanto Tan di laga kontra Persita Tangerang

Gelandang Persis Solo, Sutanto Tan di laga kontra Persita Tangerang/foto dok Persis Solo

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Persis Solo gagal membawa pulang poin pada laga tandang pekan ke-16 Liga 1 Indonesia musim 2023/2024 kontra Persita Tangerang di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Minggu (22/10). Laskar Sambernyawa takluk dengan skor 1-2.

Menanggapi kekalahan timnya itu, Pelatih Persis Solo, Leonardo Medina mengkritisi jalannya pertandingan baik di atas lapangan ataupun di luar lapangan. Menurutnya pertandingan berlangsung dengan panas dan tidak cukup adil.

"Saya berbicara tentang seluruh pihak, baik penonton, staf pelatih, pemain dan juga tim secara keseluruhan. Di tribun penonton ricuh, lalu di atas lapangan pemain-pemain juga memanas, baik pemain saya ataupun Persita. Kita bahkan datang ke sini dengan kendaraan barracuda. Tolong, kenapa harus seperti ini," kata Leonardo Medina.

Tidak hanya itu, dia juga menyayangkan sikap pemain Persita Tangerang yang melakukan cukup banyak drama untuk mengulur waktu.

"Pemain Persita menurut saya tidak fairplay, mereka terus menghabiskan waktu, pelanggaran namun tidak dianggap oleh wasit. Wasit harusnya bisa lebih tegas, mengeluarkan kartu kuning ataupun kartu merah jika perlu. Pertandingan hari ini jelek," ujar dia.

Pelatih asal Meksiko itu secara tegas menyatakan bahwa seluruh pihak harus melakukan evaluasi dari apa yang terjadi dalam pertandingan itu.

"Banyak pelanggaran terjadi dan menghabiskan waktu selama pertandingan. Semua pihak harus melakukan evaluasi agar sepak bola Indonesia harus jauh lebih berkembang. Saya berbicara tentang semuanya, pemain, staf, penonton, wasit, dan semua aspek. Menurut saya ini memalukan," katanya.

Kekalahan di markas Pendekar Cisadane itu membuat Persi Solo masih tertahan di peringkat 13 klasemen sementara Liga 1 musim 2023/2024 dengan koleksi 20 poin dari 16 pertandingan yang suda dijalani.

Artikel Tag: Persis Solo, Liga 1, leonardo medina, persita tangerang

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/persis-solo-ditekuk-persita-leonardo-medina-nilai-laga-tidak-fairplay
799  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini