Persis Solo Ditekuk Persebaya, Leonardo Medina Akui Timnya Belum Maksimal

Penulis: Dayat Huri
Minggu 02 Jul 2023, 23:00 WIB
Winger Persis Solo, Moussa Sidibe di laga kontra Persebaya Surabaya

Winger Persis Solo, Moussa Sidibe di laga kontra Persebaya Surabaya/foto dok Liga Indonesia

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Hasrat Persis Solo untuk memetik poin penuh di laga pertamanya pada gelaran Liga 1 Indonesia musim 2023/2024 gagal. Menjamu Persebaya Surabaya di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (1/7) malam, Laskar Sambernyawa harus takluk dengan skor 2-3 dari sang tamu.

Persebaya Surabaya unggul lebih dulu di menit ke-30' lewat tendangan penalti Bruno Moreira. Menit ke-60', Moussa Sidibe akhirnya mampu memecah kebuntuan tuan rumah lewat golnya memaksimalkan sodoran dari Messidoro.

Menit ke-63', Ramadhan Sananta membawa tuan rumah unggul 2-1 usai mengecoh lini belakang Persebaya Surabaya. Sayang, keunggulan tersebut hanya bertahan dua menit setelah menit ke-65', Bajul Ijo mampu menyamakan kedudukan lewat Bruno Moreira.

Tim tamu memastikan keunggulan setelah pada menit ke-83', tendangan Toni Firmansyah mengenai badan pemain Persis Solo, Faqih Maulana dan meluncur masuk ke gawang Gianluca Pendeynuwu. Skor 2-3 berakhir untuk kemenangan tim tamu.

Kekalahan itu juga membuat Persis Solo gagal revans atas kekalahan dari lawan yang sama di laga uji coba di venue yang sama, akhir pekan lalu. Saat itu Laskar Sambernyawa yang sempat unggul 3-0 di babak pertama, harus takluk dengan skor 3-4 di akhir laga.

"Saya mohon maaf pada suporter karena kita tidak bisa memenangi pertandingan. Kita tidak bisa menghandle pertandingan malam ini dengan baik," kata Pelatih Persis Solo, Leonardo Medina seperti dikutip dari laman resmi Liga Indonesia.

Meski demikian, Leonardo Medina mengaku tetap bersyukur ada sisi positif yang diperlihatkan Alexis Messidoro dan kawan-kawan pada pertandingan itu.

"Pemain memperlihatkan usaha dan kerja kerasnya sampai menit akhir. Sayang memang kita sudah sempat unggul namun tidak bisa dipertahankan," ucap Leonardo Medina.

Sementara itu, bek asing Jaimerson Xavier juga menyampaikan permohonan maaf kepada suporter setia timnya karena gagal merebut hasil maksimal di pertandingan pertama Liga 1 musim 2023/2024 ini.

"Kami mohon maaf untuk hasil jelek ini. Semoga kedepannya dapat lebih progres dan kita akan kerja lebih keras lagi," pungkasnya.

Artikel Tag: Persis Solo, Liga 1, leonardo medina, Persebaya Surabaya

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/persis-solo-ditekuk-persebaya-leonardo-medina-akui-timnya-belum-maksimal
1337  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini