Persis Solo Diimbangi PSG Pati, Eko Purdjianto Kecewa

Penulis: Dayat Huri
Kamis 04 Nov 2021, 17:30 WIB
Laga PSG Pati kontra Persis Solo

Laga PSG Pati kontra Persis Solo/foto dok Persis Solo

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 2 Indonesia: Pelatih Persis Solo, Eko Purdjianto mengungkapkan rasa kecewanya atas hasil seri yang harus diterima Laskar Sambernyawa kontra PSG Pati pada pertandingan pertama putaran kedua Liga 2 Indonesia 2021 di Stadion Manahan, Solo, Rabu (3/11) malam WIB.

Dalam pertandingan yang berakhir dengan skor 1-1 itu, PSG Pati unggul terlebih dahulu lewatk gol Faryushi pada menit ke-64. Persis Solo menyamakan kedudukan lewat eksekusi penalti Rivaldi Bawuo menit 73'.

"Pasti kita kecewa, tadi banyak kesempatan di babak pertama tapi belum bisa jadi gol, dan kita kecolongan di babak kedua. Itu harus diperbaiki lagi. Yang pasti itu tanggung jawab saya. Mohon maaf untuk suporter karena belum bisa menang, kita akan benahi," kata Eko Purdjianto seperti dilansir laman resmi klub.

Dua dari tiga gol yang masuk ke gawang Persis Solo sepanjang kompetisi Liga 2 2021 berasal dari mekanisme sepak pojok. Termasuk saat laga kali ini, di mana Fayrushi mampu membuka keunggulan bagi PSG Pati.

"Pasti kita sudah sering latihan di bola set piece apalagi setelah kita lakukan evaluasi waktu lawan PSHW. Kita akan perbaiki lagi," terangnya. 

Laskar Sambernyawa cukup kesulitan kala meladeni tim lawan dengan garis pertahanan yang rendah. Untuk merespons hal tersebut, tim coba mengandalkan kemampuan individu pemain untuk menerobos masuk dan menghasilkan tendangan penalti saat Rivaldi dilanggar di kotak terlarang. Meski Fabiano sempat gagal mengeksekusi kesempatan pertama, Rivaldi kemudian mampu mencetak gol penyeimbang saat penalti kedua didapatkan.

"Dengan garis pertahanan low tadi kita harus banyak aksi individu. Terbukti di babak kedua kita bisa membalas gol lewat aksi Rivaldi Bawuo, dan bisa gol lewat eksekusi penalti," ungkapnya.

Artikel Tag: Persis Solo, Liga 2, eko

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/persis-solo-diimbangi-psg-pati-eko-purdjianto-kecewa
399  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini