Persis Solo Butuh Dua Hadiah Penalti Untuk Imbangi PSG Pati

Penulis: Dayat Huri
Kamis 04 Nov 2021, 02:30 WIB
Laga PSG Pati kontra Persis Solo berakhir sama kuat

Laga PSG Pati kontra Persis Solo berakhir sama kuat/foto dok Persis Solo

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 2 Indonesia: Pimpinan klasemen sementara grup C Liga 2 Indonesia 2021, Persis Solo gagal meraih penuh kala menghadapi PSG Pati pada pertandingan pertama putaran kedua di Stadion Manahan, Solo, Rabu (3/11) malam WIB.

Menyandang status sebagai tim tersubur di grup C Liga 2 2021, kedua tim mengawali pertandingan dengan saling menyerang. Persis Solo yang mengandalkan duet Alberto Goncalve dan Ferdinand Sinaga tampil lebih dominan. Di sisi lain, PSG Pati mengandalkan kemampuan individu dari seorang Zulham Zamrun juga beberapa menebar ancaman di lini pertahanan.

Meski sama-sama mampu menciptakan peluang, belum ada gol yang tercipta sampai dengan paruh pertama berakhir. Kedua tim menuju ruang ganti dengan skor kacamata.

Memasuki babak kedua, Persis Solo yang masih dominan dalam penguasaan bola justru harus kebobolan terlebih dahulu pada menit ke-64 melalui Faryushi. Skor berubah 1-0 untuk keunggulan PSG Pati.

Tertinggal, Eko Purdjianto kemudian melakukan pergantian untuk menambah daya dobrak Laskar Sambernyawa. Salah satunya adalah memasukkan penyerang senior Rifaldi Bawuo untuk menggantikan peran Irfan Jauhari.

Dan pada menit ke-73, wasit kemudian menunjuk titik putih, setelah eks penyerang Arema FC itu dinilai wasit dilanggar oleh pemain bertahan PSG Pati di dalam kotak terlarang. Meski dari tayangan ulang tidak ada kontak yang begitu berarti terjadi, wasit tetap kekeh dengan keputusannya.

Fabiano Beltrame yang maju sebagai eksekutor gagal menjalankan tugasnya dengan sempurna, setelah Annas Fitrianto mampu membaca arah bola. Meski begitu, upaya pemain naturalisasi itu mengejar bola rebound kembali berbuah penalti untuk Laskar Sambernyawa, setelah bola mengenai tangan salah seorang bek lawan.

Pada penalti kedua tersebut, Rivaldi Bawuo yang kemudian maju sebagai eksekutor. Hasilnya, dia mampu menjalankan tugasnya dengan sempurna dan membuat skor berubah 1-1.

Di sisa laga, Persis Solo sebenarnya terus berupaya menekan. Namun sampai wasit meniup pluit panjang tidak ada lagi gol tercipta dan kedua tim harus puas berbagi poin.

Artikel Tag: Persis Solo, psg pati, Liga 2

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/persis-solo-butuh-dua-hadiah-penalti-untuk-imbangi-psg-pati
479  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini