Persis Solo Bertekad Putus Tren Buruk, Bidik Kemenangan Atas Bhayangkara FC

Penulis: Dayat Huri
Minggu 29 Okt 2023, 11:45 WIB
Persis Solo bidik poin penuh atas Bhayangkara FC

Persis Solo bidik poin penuh atas Bhayangkara FC/foto dok Liga Indonesia

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Persis Solo memiiki misi untuk memutus tren buruk tak pernah menang dalam tiga pertandingan terakhir. Tiga poin pun dibidik tim berjuluk Laskar Sambernyawa itu kala menjamu Bhayangkara FC pada pekan ke-17 atau laga terakhir putaran pertama Liga 1 Indonesia 2023/2024 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (29/10) sore pukul 15.00 WIB.

Untuk sementara waktu, Persis Solo memang tak dapat menjamu lawan-lawannya di homebase-nya, yakni Stadion Manahan, Solo. Kondisi itu karena Stadion Manahan sudah mulai disterilkan untuk penyelenggaraan Piala Dunia U-17 2023 yang akan digelar mulai 10 November mendatang.

Alexis Messidoro dan kawan-kawan saat ini tengah berburu kemenangan setelah di tiga laga terakhir hanya mencatat dua kali imbang dan sekali kalah.

Meski tengah menjalani tren negatif, catatan Persis Solo itu bahkan jauh lebih baik dibandingkan calon lawan Bhayangkara FC yang sudah puasa kemenangan di 10 laga terakhirnya. Ini juga yang membuat posisi The Guardian itu masih terbenam di dasar klasemen Liga 1 2023/2024 dengan baru mengoleksi 7 poin dari 16 laga.

"Kita persiapan di taktik dan game plan kita. Laga nanti, kita perlu tiga poin. Kita belajar banyak tentang Bhayangkara FC, bagaimana mereka main. Kemudian kita kerja keras di taktikal karena kita harus menang," Kata Pelatih Persis Solo, Leonardo Medina seperti dikutip dari laman resmi Liga Indonesia.

Dia juga memprediksi jalanya laga akan berlangsung sengit karena tim lawan juga memiliki motivasi besar untuk dapat mengakhiri putaran pertama dengan hasil sempurna.

"Saya pikir laga menjadi lebih bagus dan ketat. Mereka juga perlu tiga poin mereka di posisi terakhir di klasemen. Sedangkan kita juga perlu poin untuk masuk 5 besar karena ini tujuan akhir kita musim ini," kata Leonardo Medina.

Pelatih asal Meksiko itu juga menyadari benar jika motivasi lawan nanti juga akan berlipat ganda.

"Sangat wajar karena mereka ada di zona degradasi dan tentu sangat bersemangat untuk lepas dari zona merah. Mereka pasti punya motivasi lebih yang membuat laga akan jadi lebih sulit," pungkas Leonardo Medina.

Artikel Tag: Persis Solo, Liga 1, leonardo medina, Bhayangkara FC

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/persis-solo-bertekad-putus-tren-buruk-bidik-kemenangan-atas-bhayangkara-fc
1797  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini