Persis Solo Bersiap TC di Malaysia, Akan Bertanding dengan JDT

Penulis: Dayat Huri
Selasa 08 Nov 2022, 11:00 WIB
Laga uji coba Persis Solo kontra Borneo FC di masa penghentian Liga 1

Laga uji coba Persis Solo kontra Borneo FC di masa penghentian Liga 1/foto dok Persis Solo

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Meski belum ada kepastian terkait kelanjutan Liga 1 Indonesia musim 2022/2023, Persis Solo tetap berlatih intens. Terbaru, tim berjuluk Laskar Sambenyawa itu bersiap menjalani pemusatan latihan di luar negeri, yakni Malaysia.

Tidak hanya sekadar berlatih, Persis Solo juga akan menjalani pertandingan persahabatan kontra tim raksasa asal Negeri Jiran itu, yaitu Johor Darul Ta’zim (JDT).

Kepastian itu disampaikan manajemen Persis Solo, setelah klub yang pernah diperkuat pemain Persija Jakarta, Syahrian Abimanyu itu mengirimkan undangan TC sekaligus pertandingan persahabatan.

Surat yang ditandatangani Direktur Teknik Johor Darul Ta’zim Football Club (JDTFC) Alistair Edwards itu yang berisikan undangan training camp dan laga persahabatan di Johor pada 9-18 November 202.

Selain dua agenda utama itu, manajemen Persis Solo juga berencana untuk melakukan studi banding sekaligus riset terkait tata kelola klub, infrastruktur pendukung, sistem akademi, dan manajerial yang diterapkan oleh JDT. Dengan torehan titel domestik dan capaian di Asia yang berhasil mereka catatkan dalam 1 dekade terakhir, Laskar Sambernyawa menganggap bahwa ada banyak hal yang bisa dipelajari terkait tata kelola klub secara profesional dalam industri sepakbola modern.

Rencananya, akan ada 26 pemain berserta segenap tim pelatih dan official yang akan bertolak menuju Johor.

"Kami telah bekerja keras untuk menjaga aspek fisik pemain agar senantiasa prima ketika liga dihentikan sementara. Hal yang terpenting saat ini bagi kami adalah untuk menjaga fokus dan menemukan gaya bermain sebagai identitas tim, kami juga fokus untuk mempertajam lini serang dan menambah kesolidan lini belakang. Hal ini penting, karena transisi di antara kedua aspek tersebut dapat membuat kita mendominasi penguasaan bola di dalam sebuah laga," ujar Pelatih anyar Persis Solo, Lenardo Medina seperti dilansir laman resmi klub.

"Kesempatan training camp di Johor ini bagus untuk tim, karena memberikan kesempatan kepada kami untuk menjajal variasi level dari kompetisi yang berbeda," tambahnya.

Artikel Tag: Persis Solo, JDT, Liga 1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/persis-solo-bersiap-tc-di-malaysia-akan-bertanding-dengan-jdt
628  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini