Persiraja Konsentrasi Penuh Buru Kemenangan dan Kejutkan Persib

Penulis: M. Aldi
Rabu 24 Nov 2021, 08:30 WIB
Pemain Persiraja ketika berfoto bersama

Pemain Persiraja ketika berfoto bersama jelang laga (Foto : Liga Indonesia Baru)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia : Konsentrasi pemain jadi bahan evaluasi bagi Persiraja Banda Aceh. Akhyar Ilyas selaku caretaker pun berharap anak asuhnya bisa bangkit ketika menghadapi Persib dan meraih hasil yang positif.

Saat ini Laskar Rencong tengah berada di posisi buncit alias menempati urutan 18. Rentetan hasil buruk didapat salah satunya ketika dibantai Barito Putera pada pekan ke-12 lalu dengan skor 1-4. Menurutnya penting seluruh pemain tampil lepas dan mengerahkan kemampuan terbaik.

"Kami sudah menekankan pemain untuk fokus pertandingan melawan Persib dan melupakan kekalahan melawan Barito. Kami sudah duduk bersama membahas hasil itu, kami masih kurang konsentrasi, kami tidak fokus di pertandingan," kata Akhyar Ilyas dalam jumpa pers jelang laga.

"Kami tidak bermasalah dengan taktik, hanya bermasalah dengan fokus, jadi saya minta pemain untuk lebih fokus, bermain tanpa beban, main nothing to lose lawan Persib. Kami hanya ingin pemain itu bermain dengan hati dan mau kerja keras. Apalagi kita sudah tertinggal sangat jauh," lanjutnya.

Defri Riski dan kawan-kawan pun menurutnya sudah punya kepercayaan diri untuk bangkit. Faktor psikologis punya peran penting mendongkrak posisi tim di papan klasemen. Andai mental sudah terbangun, dia yakin timnya sanggup berbicara banyak di Liga 1 .

"Pemain sudah siap untuk itu, kami akan berusaha dengan semaksimal mungkin, kami tidak membebani tim dengan hal macam-macam. Kami hanya ingin seluruh pemain fokus pada pertandingan dan bermain seratus persen," jelasnya.

Persiraja sendiri akan meladeni Maung Bandung yang kini sedang 'marah' setelah kalah dari Persija. Akhyar Ilyas paham betul motivasi lawan untuk bangkit, untuk itu dia meminta pemain untuk punya energi yang sama. Mengingat timnya juga baru menelan kekalahan.

"Semua tahu ini akan jadi ajang pembuktian bagi Persib. Kami tidak mau melakukan kekalahan yang sama, kami juga pernah merasakan kekalahan beberapa kali karena memang butuh dukungan semua pihak untuk memulihkan mental para pemain supaya pemain tampil percaya diri, bekerja keras. Intinya kami ingin pemain bangkit," kata dia.

Sementara itu disinggung soal siapa pemainnya yang harus absen di laga ini, besar kemungkinan Paulo Henrique akan disimpan. Itu karena sang mesin gol masih belum sepenuhnya pulih dari cedera dan tim pelatih tidak mau terburu-buru menurunkannya lagi.

"Kemungkinan besar tanpa diperkuat sama Paulo Henrique, striker kami. Kita tahu dia belum pulih seratus persen. apalagi kemarin setelah kita memainkannya di babak kedua melawan barito dia mengeluhkan cederanya, akhirnya kita mengambil sikap menurunkannya jika benar-benar pulih," tukasnya.

Artikel Tag: persiraja, Persib, akhyar ilyas

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/persiraja-konsentrasi-penuh-buru-kemenangan-dan-kejutkan-persib
429  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini