Persiraja Bermarkas di Yogyakarta dan Pilih Stadion Maguwoharjo Untuk Lanjutan Liga 1

Penulis: Dayat Huri
Kamis 16 Jul 2020, 08:30 WIB
Persiraja Bermarkas di Yogyakarta dan Pilih Stadion Maguwoharjo Untuk Lanjutan Liga 1

Presiden Persiraja Banda Aceh, Nazaruddin Dek Gam/foto dok Persiraja

Berita Liga 1 Indonesia: Tim promosi Persiraja Banda Aceh dipastikan bakal bermarkas di Yogyakarta untuk lanjutan Liga 1 Indonesia 2020 yang akan berlangsung mulai Oktober. Sebagai kandang, tim asuhan Hendri Susilo itu akan menggunakan Stadion Maguwoharjo.

Sesuai dengan opsi yang diberikan PSSI kepada tim luar Pulau Jawa akan berkandang di Jogjakarta ada tiga stadion yang disiapkan, yaitu Stadion Maguwoharjo Sleman (Home-base PSS Sleman), Stadion Sultan Agung Bantul (Persiba Bantul), dan Stadion Mandala Krida Kota Yogyakarta (milik PSIM Jogja).

Presiden Persiraja, Nazaruddin Dek Gam mengatakan, salah satu alasan dipilihnya Maguwoharjo karena stadion tersebut sudah biasa dipakai PSS Sleman di Liga 1.

"PSSI memberi pilihan tiga stadion, dan kita pilih Maguwoharjo, karena stadion ini lebih bagus. Dan juga sudah pasti sesuai dengan apa standar yang ditetapkan di Liga 1," kata Dek Gam seperti dilansir laman resmi Persiraja Banda Aceh.

Selain Persiraja Banda Aceh, akan terdapat lima tim Liga 1 lainnya yang juga akan bermarkas di Jogjakarta, klub-klub tersebut adalah Borneo FC, PSM Makassar, Barito Putra, Bali United, dan Persipura Jayapura.

Sementara itu, Sekretaris Umum Persiraja Banda Aceh, Rahmat Djailani menyebut sudah membalas email dari penyelenggara kompetisi terkait stadion yang akan digunakan Persiraja.

"LIB menyampaikan permintaan konfirmasi penggunaan stadion yang akan digunakan oleh masing-masing klub. Sesuai perintah presiden Persiraja, sore tadi sudah kita sampaikan ke PT. LIB dan kita memilih Maguwoharjo," pungkas Rahmat Djailani.

Kompetisi Liga 1 2020 akan berlanjut mulai pekan ke empat yang akan digelar pada 1 Oktober 2020 hingga Februari 2021. Persiraja Banda Aceh selaku tim promosi telah tampil dalam tiga pertandingan awal dengan hasil cukup memuaskan, yaitu satu kemenangan dan dua kali imbang.

Artikel Tag: Liga 1, Persiraja Banda Aceh, Nazaruddin Dek Gam

264  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini