Persiraja Banda Aceh Masih Fokus Benahi Fisik Pemain, Uji Coba Menyusul

Penulis: Dayat Huri
Jumat 11 Jun 2021, 11:00 WIB
Pelatih fisik Persiraja Banda Aceh, Irwansyah

Pelatih fisik Persiraja Banda Aceh, Irwansyah memimpin latihan timnya/foto dok Liga Indonesia

Berita Liga 1 Indonesia: Tim pelatih Persiraja Banda Aceh masih fokus membanahi fisik para pemainnya dalam persiapan menuju Liga 1 Indonesia musim 2021/2022. Fisik Fakhrurrazi Quba dan kawan-kawan terus dipoles agar mereka benar-benar siap ketika nanti kompetisi digulirkan pada 10 Juli 2021.

Pelatih fisik Persiraja Banda Aceh, Irwansyah mengatakan, fisik pemainnya mulai menunjukkan peningkatan. Karena selain berlatih di Stadion H. Dimurthala, para pemain juga dibawa berlatih di gunung dan gym seminggu tiga kali.

Namun demikian, diakuinya bahwa tim berjuluk Lantak Laju itu butuh pertandingan uji coba terlebih dahulu untuk mengetahui progres dan ketahanan fisik pemain dalam permainan.

"Kita belum bisa melihat sejauh mana level fisik pemain saat ini, tapi idealnya memang harus ada uji coba. Baru kita bisa menilai ketahanan dari pemain ini," katanya seperti dilansir laman resmi Liga Indonesia.

Tim pelatih, menurut pelatih berkacamata itu sudah menyiapkan laga uji tanding dimaksud namun sedang menunggu waktu yang tepat untuk menggelar laga tersebut.

"Tentu saja dalam waktu dekat ini kita pasti akan agendakan uji coba, untuk melihat perkembangan pemain. Harus banyak uji coba. Kita juga sedang mencari lawan tanding," jelas Irwansyah.

Selain fisik, organisasi permainan juga sangat penting dilihat perkembangannya oleh pelatih kepala Hendri Susilo. Apalagi, saat ini sejumlah pemain inti Persiraja Banda Aeh musim lalu memilih hengkang dan bergabung dengan klub baru.

Manajemen sendiri sudah mempersiapkan pemain pengganti, selain merekrut pemain asing untuk Liga 1 2021/2022, sebanyak lima pemain dari tim akademi juga dipromosikan untuk memastikan kesiapan mereka menatap kompetisi resmi nanti.

Artikel Tag: Persiraja Banda Aceh, Liga 1, irwansyah

700  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini