Persiraja Banda Aceh Makin Terpuruk Usai Ditaklukkan Persebaya Surabaya

Penulis: Dayat Huri
Senin 01 Nov 2021, 09:00 WIB
Laga Persebaya Surabaya kontra Persiraja Banda Aceh

Laga Persebaya Surabaya kontra Persiraja Banda Aceh/foto dok Persebaya Surabaya

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Persiraja Banda Aceh makin terpuruk di dasar klasemen sementara, setelah pada pertandingan pekan ke-10 Liga 1 Indonesia musim 2021/2022 ditaklukkan Persebaya Surabaya dengan skor 2-0 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (31/10) malam WIB.

Kekalahan ketiga secara beruntun itu membuat Laskar Rencong tak bergerak dari dasar klasemen sementara Liga 1 2021/2022 dengan koleksi empat poin. Terpaut empat angka dari tim terakhir yang menduduki posisi aman.

Sementara untuk Persebaya Surabaya, kemenangan itu menempatkan Arif Satria dan kawan-kawan di peringkat lima klasemen sementara dengan koleksi 13 angka.

Persiraja Banda Aceh yang pada pertandingan itu didampingi Caretaker Akhyar Ilyas pasca mundurnya Hendri Susilo dipaksa bermain bertahan sejak awal laga.

Gawang Aji Bayu Putra bahkan sudah berhasil dibobol ketika pertandingan baru memasuki menit ke-9 lewat tendangan cantik yang dilepaskan Alwi Slamat dari sisi kiri pertahanan. Skor 1-0 untuk keunggulan Bajul Ijo.

Unggul di awal pertandingan membuat Persebaya Surabaya makin nyaman menguasai pertandingan. Anak asuh Aji Santoso memilih untuk menguasai bola. Hingga sebanyak 55 persen penguasaan bola dihasilkan pada paruh pertama.

Persiraja Banda Aceh sendiri sempat beberapa kali mengancam pertahanan tim lawan, namun aksi Andhika Ramadhani dapat menjauhkan ancaman tersebut dari gawangnya. Salah satu aksi penyelamatan terbaik dilakukannya ketika menghalau tendangan jarak jauh dari Leonardo Silva di menit ke-28. Sampai turun minum tidak ada gol tambahan.

Memasuki babak kedua, Bajul Ijo masih lebih dominan menguasai bola. Hasilnya, wasit menunjuk titik putih setelah bola mengenai tangan salah seorang pemain Persiraja Banda Aceh. Jose Wilkson yang maju sebagai eksekutor tak menyia-nyiakan peluang untuk membawa timnya unggul 2-0 pada menit ke-52.

Akhyar Ilyas pun mencoba melakukan sejumlah pergantian pemain untuk meningkatkan daya dobrak timnya. Namun ketatnya lini pertahanan Persebaya Surabaya dan apiknya penampilan Andhika Ramadhani membuat tidak ada gol balasan yang tercipta sampai wasit mengakhiri laga. Skor 2-0 menjadi hasil akhir pertandingan itu.

Artikel Tag: Persiraja Banda Aceh, Liga 1, Persebaya Surabaya

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/persiraja-banda-aceh-makin-terpuruk-usai-ditaklukkan-persebaya-surabaya
569  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini