Persipura Jayapura Pulangkan Elisa Basna Usai Lepas Boaz Salossa

Penulis: Dayat Huri
Minggu 01 Agu 2021, 13:30 WIB
Persipura Jayapura rekrut Elisa Basna

Persipura Jayapura rekrut Elisa Basna/foto dok Presipura Jayapura

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Meski belum ada kepastian terkait bergulirnya Liga 1 Indonesia musim 2021/2022, Persipura Jayapura terus melakukan persiapan untuk mematangkan persiapan menuju kompetisi kasta tertinggi sepak bola tanah air itu.

Tim asuhan Jacksen F Tiago itu tetap berlatih intens dengan melanjutkan program latihan di Kota Batu, Jawa Timur. Latihan itu dilakukan untuk menjaga kondisi fisik pemain. Apalagi, tim sempat diliburkan akibat PPKM.

Tidak hanya dari sisi persiapan, mereka juga melengkapi komposisi skuat dengan memulangkan Elisa Basna, gelandang serang yang sebelumnya sempat memperkuat Persebaya Surabaya dan Persita Tangerang.

Dia direkrut manajemen tim berjuluk Mutiara Hitam untuk menutupi lobang yang ditinggalkan kapten tim mereka, Boaz Salossa yang resmi dilepas karena tindakan indisipliner.

Elisa Basna sendiri sebenarnya bukanlah wajah baru di tim asal Papua itu. Persipura Jayapura adalah tim profesional pertamanya pada 2017 lalu. Dia kemudian hengkang ke Persebaya Surabaya pada awal musim 2019 sebelum berlabuh di Persita Tangerang untuk musim 2020. Setelah Liga 1 musim itu resmi dibatalkan dia kemudian resmi berpisah dengan tim berjuluk Pendekar Cisadane itu.

Dalam latihan di Kota Batu tersebut, Pelatih fisik Persipura Jayapura, Breno Araujo terus memantau kondisi fisik pemain.

"Kami sudah sangat siap dan sebelumnya kami juga sudah sangat siap," kata pelatih asal Brasil tersebut seperti dilansir laman Jawa Pos.

Dengan kesiapan timnya yang ia nilai sudah cukup baik, Breno Araujo berharap kompetisi Liga 1 musim 2021/2022 dapat segera bergulir dan tidak ada lagi penundaan seperti yang sempat terjadi pada rencana awal yang direncanakan pada 9 Juli lalu dan harus batal terlaksana karena tingginya kasus Covid-19 di tanah air.

Artikel Tag: Persipura Jayapura, Liga 1, elisa basna

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/persipura-jayapura-pulangkan-elisa-basna-usai-lepas-boaz-salossa
5547  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini