Persipura: Bila Kondisi Tidak Membaik, Bisa Sampai Lima Tahun Sepak Bola Tidak Jalan

Penulis: Dayat Huri
Kamis 07 Mei 2020, 15:30 WIB
Persipura: Bila Kondisi Tidak Membaik, Bisa Sampai Lima Tahun Sepak Bola Tidak Jalan

Latihan skuat Persipura Jayapura sebelum kompetisi Liga 1 2020 diliburkan/foto dok Persipura

Berita Liga 1 Indonesia: Ketua Umum Persipura Jayapura, Benhur Tomi Mano menyebut, kompetisi sepak bola tanah air baru akan bisa kembali berjalan apabila kondisi Indonesia sudah benar-benar pulih dari pandemi virus Corona atau Covid-19.

Pria yang karib disapa BTM itu menjelaskan, apabila Indonesia telah pulih maka dengan sendirinya dunia sepak bola akan berjalan beriringan.

"Kalau ada yang berpikir bahwa kondisi sepak bola harus segera pulih, bagi Persipura Jayapura bangsa ini harus pulih terlebih dahulu, kalau bangsa kita pulih maka sepak bola dengan sendirinya akan pulih," kata BTM seperti dilansir laman Antara.

Berdasarkan surat PSSI, kompetisi Liga 1 dan Liga 2 Indonesia akan dihentikan sampai 29 Mei. Apabila pemerintah tidak melakukan perpanjangan status tanggap darurat Covid-19, maka kompetisi akan kembali digulirkan setelah 1 Juli. Namun apabila pemerintah memperpanjang status tanggap darurat, maka kompetisi akan dihentikan sepenuhnya.

Terkait hal itu, BTM menilai PSSI dan PT. Liga Indoonesia Baru (LIB) selaku operator resmi liga harus bisa mengambil keputusan bijak untuk memastikan keamanan semua pihak.

"Kami dari Persipura Jayapura sudah bersurat kepada LIB perihal korespondemsi saran kelanjutan kompetisi kita. Kami berharap selanjutnya PSSI dapat mengambil keputusan dengan arif dan bijaksana," terangnya.

"Tapi kalau kondisi ini tidak membaik, bisa saja sampai lima tahun ke depan sepak bola kita tidak jalan. Jadi mari kita bantu dan doakan agar bangsa ini segera pulih, sebagai warga negara kita kedepankan kepentingan bangsa dan negara," pungkasnya.

Persipura Jayapura sendiri ingin terus menunjukkan komitmen untuk membantu negara dalam menanggulangi pandemi Covid-19. Salah satu cara yang dilakukan adalah dengan menyumbangkan subsidi tahap dua dari PT. LIB kepada tim Gugus Tugas Covid-19 nasional. Adapun besaran dana subsidi itu adalah sekitar Rp350 juta sampai Rp520 juta. Meski demikian, dari informasi terakhir, PT. LIB masih belum melakukan pencairan.

Artikel Tag: Liga 1, Persipura Jayapura, Benhur Tomi Mano

2534  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini