Persipura Berikan Syarat Untuk Piala Jenderal Sudirman

Penulis: Dhimas
Rabu 28 Okt 2015, 16:23 WIB
Persipura Berikan Syarat Untuk Piala Jenderal Sudirman

Persipura berikan syarat terkait Piala Jenderal Sudirman

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga – Klub Persipura Jayapura telah menerima undangan resmi dari Mahaka Sports and Entertaiment, terkait turnamen Piala Jenderal Sudirman. Manajemen Persipura pun sudah memberikan surat balasan sebagai bentuk jawaban atas undangan turnamen tersebut.

Menurut Sekretaris Umum Persipura, Rocky Babena, pihaknya telah membalas surat undangan tersebut. Namun dalam surat balasan tersebut, Manajemen Persipura enggan memastikan apakah pihaknya bersedia ikut dalam Piala Jenderal Sudirman.

 

Ada tiga hal yang dituliskan Manajemen Persipura dalam surat balasannya kepada mahaka Sports. Pertama, Persipura secara sah masih anggota FIFA, AFC, dan PSSI. Maka mereka akan tetap patuh dengan aturan tiga lembaga sepak bola tersebut.

 

"Kedua, Persipura mau ikut turnamen apapun, bila agenda itu mendapat restu dan di bawah federasi (PSSI). Terakhir, kami apresiasi tinggi kepada pihak Mahaka yang telah mengundang kami tampil di Jenderal Sudirman Cup," ujar Rocky Babena, seperti dilansir Bola.com.

 

Bila melihat isi surat balasan tersebut, masih ada indikasi tim berjuluk Mutiara Hitam ini untuk ambil bagian dalam turnamen total hadiahnya senilai 5 miliar rupiah itu.

 

"Kalau Piala Jenderal Sudirman Cup dapat restu atau seizin PSSI, kami pasti ikut. Karena dalam kondisi apapun sepak bola kita saat ini, kami tetap harus mematuhi aturan federasi. Jadi peluang kami di turnamen tersebut fifty-fifty," sambung Rocky.

 

Manajemen Persipura juga mengakui, bahwa pihaknya telah dihubungi secara langsung oleh Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo selaku penggagas turnamen ini. Namun Manajemen Persipura masih akan segera menggelar rapat internal, sebelum memutuskan terkait undangan langsung dari orang nomor satu dalam militer Indonesia itu.

 

"Petinggi Persipura Jayapura memang ada yang ditelepon khusus Panglima TNI. Karena ini organisasi profesional, kami harus rapat untuk memutuskan sebuah masalah. Sehingga keputusan yang muncul nanti hasil kebijakan manajemen, bukan keinginan perorangan. Kami ucapkan terima kasih atas perhatian Panglima TNI kepada kami," pungkas Rocky Babena.

Artikel Tag: Piala Jenderal Sudirman, mahaka sports, Persipura

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/persipura-berikan-syarat-untuk-piala-jenderal-sudirman
859  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini