Persikabo 1973 Takluk Dari Persita Tangerang Karena Kesalahan Sendiri

Penulis: Dayat Huri
Selasa 12 Des 2023, 07:00 WIB
Pemain persikabo 1973 diapit pemain Persita Tangerang

Pemain Persikabo 1973 diapit pemain Persita Tangerang/foto dok Persikabo 1973

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Pelatih Persikabo 1973 Aji Santoso menyoroti kinerja anak asuhnya di sektor pertahanan. Hal itu diungkapkannya setelah mereka dipaksa pulang dengan tangan hampa oleh Persita Tangerang dengan skor tipis, 2-1 pada laga pekan ke-22 Liga 1 Indonesia musim 2023/2024.

Dalam laga yang digelar di Stadion Indomilk Arena, Minggu (10/12) malam WIB itu, gawang Laskar Padjajaran bobol dua kali oleh pemain Persita Tangerang Rifky Dwi Septiawan dan Ramiro Fergonzi. Dan hanya mampu dibalas oleh Roni Sugeng yang memperkecil kedudukan jelang akhir laga.

Aji Santoso mengaku dua gol yang bersarang ke gawang Husna Al Malik didapat dengan cara yang begitu mudah, karena ada kesalahan di sektor pertahanan.

"Pertandingan sebenarnya cukup berimbang, hanya saja dua gol yang tercipta benar-benar begitu mudah. Kesalahan pemain saya, padahal di dalam latihan selalu sudah saya evaluasi. Tentunya kita akan tetap fokus untuk pertandingan berikutnya," katanya seperti dilansir laman resmi Liga Indonesia.

Kini Aji Santoso menegaskan pihaknya akan melakukan evaluasi menyeluruh terhadap penampilan Persikabo 1973 untuk menyongsong laga melawan Persebaya Surabaya, Minggu (17/12) sore WIB.

Dia menyebut duel menghadapi Bajul Ijo menjadi laga yang sangat penting untuk dimenangkan. Hal itu tak lain demi menjaga jarak dengan tim yang punya peringkat di atas mereka.

"Tentunya pertahanan masih menjadi PR saya. Ada waktu tiga atau empat hari untuk memperbaiki ini, supaya menghadapi Persebaya nanti bisa lebih kokoh dan kuat," lanjutnya.

"Apalagi pertandingan itu sangat penting karena sama-sama sedang di papan bawah. Supaya tidak terlalu jauh saya akan berjuang maksimal agar bisa menang menghadapi Persebaya," beber Aji.

Kekalahan dari Pendekar Cisadane membuat Persikabo 1973 makin tertinggal dari pesaing. Mereka masih terpaku di peringkat ke-17 klasemen Liga 1 musim 2023/2024 dengan koleksi 15 poin. Mereka terpaut enam poin dari Arema FC yang ada di posisi ke-16.

Artikel Tag: persikabo 1973, Liga 1, Aji Santoso, persita tangerang

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/persikabo-1973-takluk-dari-persita-tangerang-karena-kesalahan-sendiri
394  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini