Persikabo 1973 Sulit Menang, Djanur Ungkap Masalah Timnya

Penulis: Dayat Huri
Jumat 23 Des 2022, 05:30 WIB
Laga Persikabo 1973 kontra Persik Kediri

Laga Persikabo 1973 kontra Persik Kediri/foto dok Liga Indonesia

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Lima pertandingan pasca kembali dilanjutkannya Liga 1 Indonesia musim 2022/2023 dijalani Persikabo 1973 tanpa meraih kemenangan. Terbaru, Laskar Padjadjaran dipaksa bermain imbang dengan skor 0-0 oleh tim juru kunci Persik Kediri di Stadion Maguwoharjo Sleman, Rabu (20/12) malam WIB.

Pelatih Persikabo 1973, Djadjang Nurdjaman pun mengungkapkan kekecewaannya atas hasil minor yang kembali diraih timnya.

"Kami hanya kembali dapat satu poin. Jadi kami belum pernah menang di sistem bubble ini. Tentunya ini situasi yang kurang bagus," kata pelatih yang karib disapa Djanur itu seperti dikutip dari laman resmi Liga Indonesia.

Masalah penyelesaian akhir jadi hal yang paling disayangkan. Persikabo 1973 setidaknya punya enam tembakan yang satupun gagal dikonversi menjadi gol.

"Sebenarnya kami secara peluang, kami punya kesempatan yang lebih bagus. Tapi apa boleh buat kami tidak bisa cetak gol," ucapnya.

Sebelumnya, Laskar Padjadjaran sempat kalah dua kali, masing-masing menghadapi PSM Makassar (0-2) dan Arema FC (0-1). Dua laga lainnya berakhir dengan imbang ketika bertemu dengan Rans Nusantara FC (1-1) dan Barito Putera (1-1).

Djanur pun berharap tren negatif ini bisa segera tuntas sebelum putaran pertama selesai. Seandainya masih belum bisa menang di pekan ke-17, ia berharap akan ada evaluasi bersama manajemen.

"Sejauh ini kami baru bisa mengumpulkan total tiga poin dari lima pertandingan. Ini harus dievaluasi jelang putaran kedua, entah itu tambah pemain atau seperti apa," ungkap dia.

Walaupun gagal mendapat poin penuh, Djanur tetap mengapresia perjuangan tanpa lelah yang terus ditampilkan timnya sampai akhir laga. Padahal, Persikabo 1973 sempat bermain dengan sepuluh pemain. Salah satu pemainnya, M Kemaludin harus keluar lapangan lebih awal di menit ke-80' akibat mendapat kartu merah.

Hasil seri ini mempengaruhi posisi Gilang Ginarsa dan kawan-kawan di papan klasemen sementara Liga 1 musim 2022/2023 yang terus turun. Mereka kini tertahan di peringkat ke-9 dengan total 22 poin.

Artikel Tag: persikabo 1973, Liga 1, djanur, Persik Kediri

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/persikabo-1973-sulit-menang-djanur-ungkap-masalah-timnya
718  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini