Persikabo 1973 Realistis, Hanya Bidik Satu Poin di Markas Barito Putera

Penulis: Dayat Huri
Rabu 25 Okt 2023, 22:15 WIB
Pelatih Persikabo 1973, Aji Santoso

Pelatih Persikabo 1973, Aji Santoso/foto dok Persikabo 1973

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Persikabo 1973 memilih untuk realistis dalam menatap pertandingan terakhir di putaran pertama Liga 1 Indonesia musim 2023/2024. Laskar Padjajaran hanya membidik satu poin kala menantang Barito Putera di Stadion Demah Lemang, Jumat (29/10) malam nanti.

Pelatih Persikabo 1973, Aji Santoso mengakui rentetan hasil minor memberikan pengaruh terhadap kondisi psikis anak asuhnya. Bagaimana tidak, kekalahan dari PSIS Semarang di laga terakhir, menggenapi catatan 10 laga tanpa kemenangan untuk Manahati Lestusen dan kawan-kawan.

Kondisi itu membuat posisi mereka masih terbenam di papan bawah klasemen sementara Liga 1 musim 2023/2024. Mereka terdampar di peringkat ke-17 dengan koleksi 10 poin dari 16 pertandingan yang sudah merka lakoni sejauh ini.

Aji Santoso pun berharap tim asuhannya bisa membawa pulang paling tidak satu poin ke Kabupaten Bogor.

"Ini pertandingan terakhir, mudah-mudahan kita bisa mendapatkan poin, satu cukup, tapi kalau tiga meskipun berat, karena situasi dan kondisi psikis pemain memang belum pernah menang juga menjadikan suatu kendala," ungkap eks pelatih Arema FC dan Persebaya Surabaya seperti dilansir dari laman resmi Liga Indonesia.

Tim tuan rumah Barito Putera juga tidak dalam kondisi terbaik, setelah dalam lima pertandingan terakhir selalu gagal menang. Aji Santoso pun tetap meminta anak asuhnya waspada karena meski selalu gagal meraup poin penuh dalam lima pertandingan terakhir, secara keseluruhan Laskar Antasari tampil cukup baik. Mereka saat ini menduduki peringkat ke-8 klasemen sementara Liga 1 musim 2023/2024 dengan koleksi 23 angka.

"Tetapi mudah-mudahan pertandingan terakhir kita bisa dapatkan poin. Barito sekarang tim bagus, mereka salah satu tim yang punya kesempatan lolos ke Championship Series," jelas Aji Santoso.

Artikel Tag: persikabo 1973, Liga 1, Aji Santoso, Barito Putera

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/persikabo-1973-realistis-hanya-bidik-satu-poin-di-markas-barito-putera
306  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini