Persikabo 1973 Punya Motivasi Tinggi untuk Kejutkan Persija Jakarta

Penulis: Dayat Huri
Kamis 09 Nov 2023, 18:30 WIB
Pemain asing anyar Persikabo 1973, Caca Basilio

Pemain asing anyar Persikabo 1973, Caca Basilio/foto dok Persikabo 1973

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Persikabo 1973 punya motivasi tunggu untuk mengejutkan Persija Jakarta pada pertandingan pekan ke-19 Liga 1 Indonesia musim 2023/2024 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Kamis (9/11) malam pukul 19.00 WIB.

Adalah kemenangan yang didapat atas Rans Nusantara FC, pekan lalu yang kemudian mengangkat motivasi Manahati Lestusen dan kawan-kawan untuk dapat kembali meraup poin penuh. Apalagi kemenangan dengan skor 2-1 itu adalah yang pertama dalam 11 laga terakhir.

Pelatih Persikabo 1973 Aji Santoso menegaskan pasukannya bakal berjuang keras demi membawa pulang poin dari markas Macan Kemayoran.

"Yang jelas motivasi kami datang ke sini berusaha maksimal mendapatkan poin satu bagus, tetapi akan lebih bagus lagi kami bisa memenangkan pertandingan meskipun menurut saya itu tidak mudah," kata Aji Santoso seperti dikutip dari laman resmi Liga Indonesia.

Meski sulit, dirinya meyakinkan para pemain mampu memberikan motivasi lebih, demi membawa Persikabo 1973 keluar dari zona degradasi secepatnya.

"Persija tim yang bagus, dilatih pelatih yang berkualitas. Tetapi menjadi motivasi kami adalah salah satu kemenangan kemarin, semoga menjadi modal yang bagus melawan Persija, bagaimana tim saya sesegera mungkin bisa lepas dari zona merah," jelas Aji lagi.

Laskar Padjajaran kini memiliki kekuatan yang berbeda, terutama dari segi pemain asing. Lima pemain asing baru didatangkan untuk memperkuat klub di putaran kedua Liga 1 musim 2023/2024 ini. Mereka adalah Keven Aleman (MF), Junior Bakayoko (DF), Caca Basilio (MF), dan Myat Kaung Khant (MF) dan Pedro Augusto (FW). Empat nama pertama sudah melakoni debutnya.

Namun Aji belum memastikan apakah para pemain impor tersebut bisa menjadi starter atau tidak menghadapi Persija Jakarta, karena masih dilihat kondisi terkini.

"Pemain asing kami masih dalam proses adaptasi, kemarin saya paksakan untuk beberapa pemain main di babak kedua karena memang situasinya memaksa," papar eks pelatih Persbaya Surabaya dan Arema FC itu.

"Untuk laga ini yang pasti tidak saya bawa ke sini adalah Pedro (striker). Tetapi berapa pemain asing yang saya turunkan di babak pertama, saya akan lihat perkembangan sampai latihan terakhir," pungkas Aji Santoso.

Artikel Tag: persikabo 1973, Liga 1, Aji Santoso, persija jakarta

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/persikabo-1973-punya-motivasi-tinggi-untuk-kejutkan-persija-jakarta
304  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini