Persikabo 1973 Masih Terpuruk, Aji Santoso Janjikan Perubahan

Penulis: Dayat Huri
Selasa 19 Sep 2023, 19:45 WIB
Persikabo 1973 bertekad bangkit dari keterpurukan

Persikabo 1973 bertekad bangkit dari keterpurukan/foto dok Liga Indonesia

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Persikabo 1973 belum juga lepas dari rentetan hasil negatif, mereka pun masih terpuruk di zona degradasi sampai dengan pekan ke-12 Liga 1 Indonesia musim 2023/2024.

Dari 12 pertandingan yang telah dijalani, Laskar Padjajaran baru meraih dua kali kemenangan dan tiga hasil imbang, mereka baru mengumpulkan sembilan poin.

Kondisi itu pula yang membuat Persikabo 1973 akhirnya memutuskan untuk berganti nahkoda dari Aidil Sharin Sahak ke Aji Santoso. Sayangnya, pergantian di kursi pelatih itu belum jua memberikan efek positif.

Aji Santoso pun mengakui bahwa rentetan hasil buruk tersebut berpengaruh terhadap mental tim asuhannya.

"Jujur sekarang memang kami beberapa pertandingan belum menang dan ini ada sedikit pengaruh di mental pemain, tetapi pemain tidak boleh putus asa," kata Aji Santoso seperti dikutip dari laman resmi Liga Indonesia.

Eks pelatih Persebaya Surabaya itu pun menyebut bahwa dia bersama jajaran tim pelatih memang tak memberikan banyak target kepada para pemain di putaran pertama ini.

"Dan saya memang tidak terlalu banyak berharap kepada tim ini di putaran pertama," sambungnya.

Aji Santoso berjanji bakal melakukan perombakan skuat di putaran kedua Liga 1 musim 2023/2024. Menurutnya hal itu sudah ia komunikasikan dengan manajemen.

"Nanti di putaran kedua pasti akan banyak perubahan dan saya sudah sampaikan kepada manajemen, kita tidak bisa bermain dengan komposisi pemain yang ada saat ini," sambungnya.

"Artinya dengan sisa pertandingan kami akan berjuang maksimal tetapi nanti di putaran kedua akan banyak evaluasi," jelas dia.

Meski tak berharap banyak, ia tetap mengingatkan para pemain Persikabo 1973 untuk selalu tampil maksimal di sisa putaran pertama, agar target untuk segera keluar dari zona merah bisa segera terealisasi.

"Tinggal lima pertandingan ini kami akan mencoba paling tidak nanti akhir putaran pertama tidak ada di zona degradasi, di atas sedikit begitu. Dan saya yakin di putaran kedua nanti akan banyak perubahan di tim ini," pungkasnya.

Artikel Tag: persikabo 1973, Liga 1, Aji Santoso

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/persikabo-1973-masih-terpuruk-aji-santoso-janjikan-perubahan
281  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini