Persikabo 1973 Gagal Tekuk Persebaya Surabaya Karena Kesalahan Sendiri

Penulis: Dayat Huri
Senin 18 Des 2023, 20:30 WIB
Penyerang Persikabo 1973, Dimas Drajad di laga kontra Persebaya Surabaya

Penyerang Persikabo 1973, Dimas Drajad di laga kontra Persebaya Surabaya/foto dok Persikabo 1973

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Persikabo 1973 belum jua mampu merebut kemenangan, setelah hanya sanggup bermain imbang 1-1 pada laga pekan ke-23 Liga 1 Indonesia musim 2023/2024 saat menjamu Persebaya Surabaya di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Minggu (17/12).

Persebaya Surabaya membuka keunggulan lebih dulu melalui sepakan Robson Duarte di pertengahan babak pertama, sebelum dibalas sundulan Andy Setyo di paruh kedua.

Pelatih Persikabo 1973, Aji Santoso kembali menyoroti kinerja anak asuhnya, yang kembali melakukan kesalahan mendasar, terutama saat gol tercipta. Padahal menurutnya, dalam latihan ia sudah melakukan evaluasi.

"Pertama kembali lagi gol yang tercipta oleh lawan bukan karena satu proses permainan yang dibangun oleh lawan, tetapi lebih pada kesalahan kami sendiri. Padahal dalam latihan, selalu saya ingatkan kalau dalam keadaan bahaya mendingan bola bisa dilong pass ke depan," jelasnya seperti dikutip dari laman resmi Liga Indonesia.

"Yang saya lihat Persebaya cuma punya satu peluang itu, untungnya babak kedua kita bisa menyamakan kedudukan," sambung dia.

Aji Santoso juga menyebut anak asuhnya belum dinaungi keberuntungan di laga tersebut lantaran mendominasi laga dan beberapa kali mengancam gawang lawan, namun hanya mampu menceploskan bola satu kali.

"Babak kedua kami benar-benar menguasai jalannya pertandingan, terbukti dengan banyak sekali shot on target. Menurut saya tim kami belum beruntung dari segi hasil tetapi kalau lebih babak kedua tadi, melakukan penyerangan yang sangat bagus, hanya saja gol belum tercipta. Menurut saya kita unlucky dalam pertandingan kali ini," beber pelatih berusia 53 tahun itu.

Hasil itu tidak mengubah posisi Persikabo 1973 yang tetap berada di zona degradasi klasemen sementara Liga 1 musim 2023/2024 dengan koleksi 16 poin. Sementara Bajul Ijo berada di posisi ke-12 dengan nilai 26 angka.

Artikel Tag: persikabo 1973, Liga 1, Aji Santoso, Persebaya Surabaya

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/persikabo-1973-gagal-tekuk-persebaya-surabaya-karena-kesalahan-sendiri
459  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini