Persikabo 1973 Gagal Menang Selama Sistem Terpusat, Djanur Minta Maaf

Penulis: Dayat Huri
Senin 26 Des 2022, 06:30 WIB
Skuat Persikabo 1973

Skuat Persikabo 1973/foto dok Liga Indonesia

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Persikabo 1973 gagal meraih kemenangan selama kompetisi Liga 1 Indonesia musim 2022/2023 kembali dilanjutkan menggunakan sistem bubble atau terpusat. Capaitan terbaik Laskar Padjadjaran adalah merebut empat hasil seri dari total enam pertandingan.

Tim asuhan Djadjadng Nurdjaman itu sebenarnya nyaris meraih kemenangan di pertandingan pekan ke-17 Liga 1 musim 2022/2023 kontra Persib Bandung. Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (24/12) itu, Persikabo 1973 mampu unggul 1-0 sampai menit ke-90. Sayang, kelelhana di masa injury time mampu dioptimalkan Persib Bandung untuk menyamakan kedudukan melalui Daisuke Sato.

"Apapun hasilnya tetap kami syukuri dapat satu poin di pertandingan sangat berat lawan Persib, walaupun sebetulnya seharusnya kami bisa menang karena sampai menit 96 setengah, kami bisa unggul 1-0 tapi entah apa pertimbangannya wasit memberikan waktu sampai 7 menit," kata pelatih yang karib disapa Djanur itu seperti dilansir dari laman resmi Liga Indonesia.

Selama sistem terpusat diterapkan, Persikabo 1973 menderita kekalahan dari PSM Makassar dan Arema FC. Sementara empat hasil imbang didapat kala menghadapi Rans Nusantara FC, Barito Putera, Persik Kediri, dan Persib Bandung.

"Praktis sampai menyelesaikan 6 pertandingan di sistem bubble ini kami hanya meraih 4 poin dari 4 hasil seri. Kami memohon maaf kepada suporter kami, UPCS dan Kabomania karena belum memberikan hasil yang maksimal, mohon maaf akan hal ini," kata Djanur.

Tambahan empat poin selama sistem terpusat dilaksanakan membuat Laskar Padjadjaran kini terpaku di posisi ke-9 klasemen sementara dengan koleksi 29 angka dari 17 pertandingan.

Daengan telah berakhirnya putaran pertama, Djanur memiliki cukup banyak waktu untuk mempersiapkan timnya jelang menghadapi putaran kedua yang direncanakan bakal berlangsung pada pertengahan Januari 2023 nanti.

Artikel Tag: persikabo 1973, Liga 1, djanur

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/persikabo-1973-gagal-menang-selama-sistem-terpusat-djanur-minta-maaf
630  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini