Persikabo 1973 Ditekuk Arema FC, Djanur Puji Performa Tim Lawan

Penulis: Dayat Huri
Jumat 16 Des 2022, 05:30 WIB
Kiper Persikabo 1973, Mochammad Dicky Indrayana memblok tendangan pemain Arema FC

Kiper Persikabo 1973, Mochammad Dicky Indrayana memblok tendangan pemain Arema FC/foto dok Liga Indonesia

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Persikabo 1973 dipaksa mengakui keunggulan Arema FC dengan skor tipis 0-1 pada lanjutan Liga 1 Indonesia musim 2022/2023. Pertandingan pekan ke-14 itu berlangsung di Stadion Manahan Solo, Rabu (14/12) WIB.

Satu-satunya gol yang tercipta di laga itu berasal dari gol bunuh diri Yandy Sofyan di menit ke-31'. Tim berjuluk Laskar Padjajaran itu coba mengejar ketertinggalan, tetapi gagal sampai laga usai.

Dari segi permainan, kedua tim sebenarnya tampil seimbang. Dari sisi tembakan, kedua tim sama-sama imbang. Persikabo 1973 dan Arema FC sama-sama melepaskan delapan tembakan yang empat di antaranya tepat sasaran.

Dari sisi penguasaan bola, Gustavo Constantin dan kawan-kawan bahkan memiliki 53 persen penguasaan bola.

"Kedua tim di pertandingan ini bermain imbang, saya tidak kecewa dengan penampilan anak-anak," kata Pelatih Persikabo 1973, Djadjang Nurdjaman seperti dilansir laman resmi Liga Indonesia.

Hanya saja, sejumlah penyelamatan krusial dari kiper Arema FC Adilson Maringa menggagalkan kesempatan itu.

"Tetapi tentunya hasil ini tidak kami inginkan," ucap pelatih yang biasa disapa Djanur itu.

Dia juga memuji permainan Singo Edan. Menurut Djanur, tim asuhan Javier Roca itu sedang dalam performa terbaik sejak kompetisi dimulai kembali. Tim kebanggaan Aremania dan Aremanita itu sudah mengemas tiga kemenangan beruntun, termasuk melawan Persikabo 1973. Dua lawan lainnya adalah Dewa United FC (2-0) dan Persik Solo (2-1).

"Selamat untuk Arema. Di sistem bubble ini, mereka sudah tiga kali menang beruntun," pujinya.

Kekalahan ini memaksa Laskar Padjadjaran bertukar tempat dengan Arema FC di papan klasemen sementara Liga 1 musim 2022/2023. Tim asuhan Djanur jadi berada di peringkat ke-9 dengan 20 poin, sedangkan tim lawan tepat di atas mereka dengan koleksi 23 poin.

Artikel Tag: persikabo 1973, Liga 1, djanur, arema fc

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/persikabo-1973-ditekuk-arema-fc-djanur-puji-performa-tim-lawan
460  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini