Persik Kediri Tunjuk Mantan Pemain Persija Jakarta Sebagai Arsitek Anyar

Penulis: Dayat Huri
Jumat 12 Nov 2021, 17:00 WIB
Javier Roca resmi didapuk sebagai arsitek anyar Persik Kediri

Javier Roca resmi didapuk sebagai arsitek anyar Persik Kediri/foto dok Liga Indonesia

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Persik Kediri menunjuk mantan pemain asing Persija Jakarta, Javier Roca sebagai arsitek anyar untuk menggantikan Joko Susilo yang sebelumnya di depak dari kursi pelatih. Pelatih asal Chile itu akan mulai menukangi Macan Putih pada seri ketiga sampai dengan akhir musim Liga 1 Indonesia musim 2021/2022.

Manajer Persik Kediri, Yahya Hasan Alkatiri mengatakan bahwa ada sejumlah pertimbangan yang dilakukan timnya sebelum resmi menunjuknya sebagai nakhoda anyar timnya.

Pengalamannya yang pernah bermain di Indonesia dan dianggap sudah mengenal karakter permainan tim-tim Indonesia karena tercatat pernah memperkuat sejumlah klub tanah air, mulai dari PSMS Medan, Persitara Jakarta Utara, Persija Jakarta, sampai Persebaya Surabaya.

"Kami mempunyai filosofi yang sama dengan Javier Roca. Itu menjadi pertimbangan kami untuk menunjuk Javier Roca membesut tim ini," ujar manajer yang akrab disapa Yahya tersebut seperti dilansir laman resmi klub.

Manajemen juga meyakini keyakinan, di bawah kendali pelatih yang ketika masih aktif sebagai pemain berposisi gelandang itu, permainan Persik Kediri akan semakin baik di seri ketiga Liga 1 musim 2021/2022.

"Kami meyakini coach Roca akan membawa tim ini jauh lebih baik mengarungi musim ini," ungkap Yahya.

Sementara Javier Roca mengaku tertarik untuk membesut Persik Kediri karena proyek masa depan sekaligus kesamaan visi dengan klub. Ia tak menampik bahwa sebelum menerima pinangan manajemen Macan Putih, ada beberapa klub terutama klub-klub dari Liga 2 yang memberi penawaran kepadanya.

Performa Macan Putih pada kompetisi musim ini memang masih jauh dari harapan. Vava Mario Yagalo dan kawan-kawan duduk di peringkat 15 klasemen sementara dengan koleksi 10 poin dari 11 pertandingan.

Artikel Tag: Persik Kediri, javier roca, Liga 1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/persik-kediri-tunjuk-mantan-pemain-persija-jakarta-sebagai-arsitek-anyar
414  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini