Persik Kediri Tetap Bidik Kemenangan Meski Tengah Berduka

Penulis: Dayat Huri
Selasa 16 Apr 2024, 06:15 WIB
Penyerang Persik Kediri, Flavio Silva

Penyerang Persik Kediri, Flavio Silva/foto dok Persik Kediri

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Pelatih Persik Kediri Marcelo Rospide tidak menampik rasa duka yang menyelimuti tim jelang laga dilanjutkannya pekan ke-31 Liga 1 Indonesia musim 2023/2024. Tim tengah berada dalam kondisi psikologis yang tidak terlalu baik usai kehilangan fisioterapis Marcelo Araujo yang meninggal dunia, Jumat (12/4) lalu.

Dijelaskannya, bahwa kehilangan salah satu anggota tim harus disikapi dengan positif oleh seluruh pemain dan kembali fokus ke pertandingan.

"Kami semua tentu kehilangan, tapi saya sudah berbicara kepada seluruh pemain, hidup harus terus berlanjut dan semua sudah sepakat akan memberikan yang terbaik di sisa musim ini," ujar Marcelo Rospide seperti dikutip dari laman resmi Liga Indonesia.

Karena itu, ia tetap menargetkan hasil maksimal kepada Yusuf Meilana dan kawan-kawan untuk meraih hasil maksimal saat laga pekan ke-31 melawan Bhayangkara FC yang berlangsung di Stadion STIK Jakarta, Selasa (16/4) malam.

Guna terus menjaga asa Persik Kediri untuk lolos ke babak Championship Series nantinya, Marcelo Rospide juga enggan mengomentari pertandingan ini yang akan menjadi laga penentuan bagi tim lawan untuk bertahan di kasta tertinggi sepak bola Indonesia.

"Tentu kami tahu betapa pentingnya laga ini untuk tim tuan rumah, tapi kondisi ini bukan sesuatu yang kami inginkan, tetapi Persik pun punya kepentingan untuk meraih kemenangan agar terus menjaga asa lolos ke 4 besar. Jadi kami pastikan seluruh pemain akan berjuang maksimal, bermain disiplin dan efektif baik dalam bertahan maupun menyerang nantinya," tegas pelatih asal Brasil itu.

Saat ini, skuat Macan Putih masih menempati posisi ke-6 klasemen sementara Liga 1 musim 2023/2024 dengan perolehan 46 poin. Tim memang masih memiliki peluang untuk lolos ke babak 4 besar asalkan mampu memaksimalkan 4 laga terakhir di musim ini.

"Kami harus fokus kepada tim sendiri, secara klasemen memang terlihat Persik Kediri lebih unggul tetapi Bhayangkara FC tetap tim bagus dan punya materi yang baik. Jadi hasil akhir tetap akan ditentukan oleh siapa yang lebih bekerja keras nantinya," tandas Marcelo Rospide.

Artikel Tag: Persik Kediri, Liga 1, marcelo rospide, Bhayangkara FC

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/persik-kediri-tetap-bidik-kemenangan-meski-tengah-berduka
754  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini