Persik Kediri Tekuk Arema FC, Tren Positif Berlanjut

Penulis: Dayat Huri
Kamis 02 Mar 2023, 01:00 WIB
Para pemain Persik Kediri merayakan gol ke gawang Arema FC

Para pemain Persik Kediri merayakan gol ke gawang Arema FC/foto dok Persik Kediri

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Persik Kediri berhasil memetik kemenangan kedua secara beruntun, setelah menekuk Arema FC dengan skor 3-2 pada pekan ke-27 Liga 1 Indonesia musim 2022/2023 di Stadion PTIK Jakarta, Selasa (28/2) lalu.

Bermodalkan kemenangan 5-1 atas Rans Nusantara FC di pertandingan sebelumnya, Persik Kediri mampu menutup paruh pertama dengan keunggulan 3-0 melalui gol Miftahul Hamdi di menit ke-22', Flavio Silva di menit ke-32', dan Yohanes Pahabol di menit ke-38'.

Di paruh kedua, permainan Macan Putih mengalami sedikit penurunan, sehingga Arema FC berhasil memperkecil ketertinggal lewat dua gol balasan yang lahir berkat gol bunuh diri Rohit Chand di menit ke-83' dan Dedik Setiawan di menit ke-86'. Beruntung, sampai laga terakhir, Yohanes Pahabol dan kawan-kawan mampu mempertahankan keunggulan.

Meski merasa senang dengan kemenangan yang diraih oleh timnya, Pelatih Persik Kediri, Divaldo Alves tetap mengingatkan pemain pentingnya menjaga fokus hingga akhir laga. Dia menilai timnya nyaris kehilangan poin penuh andai Arema FC mampu menyamakan kedudukan.

Dua gol lawan menurut Divaldo Alves seharusnya tidak terjadi jika pemain mampu bisa menjaga fokus. Juru taktik asal Portugal itu berharap di laga berikutnya kontra Barito Putera, para pemainnya bisa menjaga fokus sepanjang laga.

"Kita punya banyak peluang dan kita lihat seharusnya bisa lebih dari 3-0. Memang mereka tampil fight dan luar biasa, tinggal mereka fokus pada menit-menit terakhir," ujar dia seperti dilansir laman resmi Liga Indonesia.

Divaldo Alves mengakui keberhasilan tim meraih kemenangan dari Arema FC tak terlepas dari keberhasilan para pemain Persik dalam menerjemahkan strategi yang ia inginkan dan juga menganalisis permainan lawan.

Dia menyebut keberhasilan mematikan pola serangan Singo Edan yang banyak mengandalkan crossing-crossing dari sayap menjadi kunci kemenangan yang diraih Persik Kediri.

"Kita sudah tahu bagaimana Arema bermain. Kita tahu kalau mereka mau transisi bola lewat kemana. Lewat samping lalu crossing, para pemain tahu itu semua," pungkas dia.

Artikel Tag: Persik Kediri, Liga 1, divaldo alves, arema fc

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/persik-kediri-tekuk-arema-fc-tren-positif-berlanjut
956  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini