Persik Kediri tak Terkalahkan Dalam 2 Laga Beruntun, Pelatih Puas

Penulis: Dayat Huri
Minggu 11 Sep 2022, 23:00 WIB
Pemain Persik Kediri, Vava Mario Yaghalo merayakan gol ke gawang Rans Nusantara FC

Pemain Persik Kediri, Vava Mario Yaghalo merayakan gol ke gawang Rans Nusantara FC/foto dok Persik Kediri

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Persik Kediri mampu mencuri satu poin dari markas Rans Nusantara FC pada lanjutan Liga 1 Indonesia musim 2022/2023 di Stadion Pakansari, Bogor, Sabtu (10/9) malam. Hasil 1-1 itu merupakan kali pertama Macan Putih tak tersentuh kekalahan dalam dua pertandingan beruntun.

Dalam pertandingan itu, Persik Kediri sempat tertinggal terlebih dahulu melalui Rans Nusantara FC pada menit ke-35'. Tim tamu kemudian menyamakan kedudukan melalui Vava Mario Yaghalo di menit ke-80' untuk memastikan satu poin.

Pelatih Persik Kediri Divaldo Alves mensyukuri hasil seri yang didapat timnya. Satu poin tetap sangat berarti bagi pemain timnya untuk bisa fokus ke laga berikutnya dan mendapatkan hasil yang lebih baik.

"Saya puas dengan perjuangan para pemain. Mereka menunjukkan fighting spirit yang luar biasa dan tidak mau menyerah, walaupun tertinggal lebih dulu," kata pelatih asal Portugal itu seperti dilansir laman resmi Liga Indonesia.

"Saya juga merasa permainan Persik di pertandingan ini sudah cukup baik. Di babak pertama kami berhasil ciptakan lima peluang, tetapi sayangnya lawan lebih efektif di awal," imbuh Divaldo Alves.

Menurutnya, Persik Kediri memang harus terbiasa meningkat perlahan di pertandingan-pertandingan berikutnya. Dua laga tanpa terkalahan secara beruntun ini baginya jadi hal yang positif.

Jika pemain bisa mempertahankan momen baik tersebut, bukan tidak mungkin Macan Putih bisa segera mendapatkan hasil maksimal. Firasatnya mengatakan misi itu tidak akan lama lagi tercapai.

"Jika melihat situasi hari ini dan lawan PSM Makassar sebelumnya, saya melihat pemain sangat punya ambisi besar untuk memenangkan pertandingan dan saya percaya kami sudah dalam proses yang lebih dekat untuk meraih 3 poin," jelas Divaldo Alves.

Sampai sejauh ini, Rohit Chand dan kawan-kawan masih terbenam di dasar klasemen dengan perolehan tiga poin dari sembilan laga. Sementara Rans Nusantara FC juga masih tertahan di zona degradasi dan duduk di peringkat 16 dengan koleksi enam angka.

Artikel Tag: Persik Kediri, Liga 1, divaldo alves, rans nusantara fc

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/persik-kediri-tak-terkalahkan-dalam-2-laga-beruntun-pelatih-puas
630  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini