Persik Kediri tak Diuntungkan dengan Menghadapi Persija Jakarta di Bali

Penulis: Dayat Huri
Jumat 15 Mar 2024, 21:30 WIB
Latihan Persik Kediri jelang menghadapi Persija Jakarta

Latihan Persik Kediri jelang menghadapi Persija Jakarta/foto dok Liga Indonesia

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Memasuki pekan ke-29 Liga 1 Indonesia musim 2023/2024, Persik Kediri akan menghadapi Persija Jakarta. Laga akan berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Sabtu (16/3) malam.

Laga nanti akan krusial untuk Persik Kediri yang sedang berjuang untuk naik ke posisi empat besar dimana persaingan diprediksi bakal tetap sengit. Macan Putih pun dituntut dapat memaksimalkan pertandingan kontra Persija Jakarta nanti karena laga tersebut akan berlangsung di Pulau Bali yang merupakan tempat netral.

Menanggapi hal itu, Pelatih Persik Kediri Marcelo Rospide menilai bahwa hal itu bukanlah sebuah keuntungan bagi timnya.

"Ini seperti final bagi kami, setelah hasil positif di laga terakhir yang membawa kami bisa terus bersaing untuk lolos ke 4 besar, tentu melawan Persija Jakarta kami tidak boleh lagi kehilangan fokus dan harus tetap meraih hasil positif nantinya," tutur pelatih asal Brasil itu seperti dikutip dari laman resmi Liga Indonesia.

Menurutnya, Persija Jakarta tetap lawan tangguh dan tidak akan mudah bagi Flavio Silva dan kawan-kawan untuk mencuri kemenangan nantinya. Meskipun saat ini secara posisi timnya lebih baik dari tuan rumah.

Macan Putih saat ini berada diposisi ke-6 klasemen sementara Liga 1 musim 2023/2024 dengan perolehan 43 poin. Berjarak 8 poin dengan Macan Kemayoran yang berada diposisi ke-12.  

"Mereka punya pemain dan organisasi permainan yang bagus, di putaran pertama lalu bahkan mereka juga bisa memenangkan laga di Kediri. Tentu hanya dengan disiplin, kerja keras dan efektif dalam permainan yang bisa membuat Persik Kediri bisa meraih hasil positif nantinya," tandas Marcelo Rospide.

Dengan sisa enam pertandingan musim ini, Arthur Iriawan dan kawan-kawan wajib memaksimalkan setiap pertandingan untuk meraup poin demi poin sekaligus menjaga peluang lolos ke babak Championship Series.

Artikel Tag: Persik Kediri, Liga 1, marcelo rospide, persija jakarta

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/persik-kediri-tak-diuntungkan-dengan-menghadapi-persija-jakarta-di-bali
1526  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini