Persik Kediri Salurkan Bantuan untuk Korban Tragedi Kanjuruhan

Penulis: Dayat Huri
Jumat 14 Okt 2022, 03:00 WIB
Persik Kediri menyerahkan bantuan untuk korban tragedi Kanjuruhan

Persik Kediri menyerahkan bantuan untuk korban tragedi Kanjuruhan/foto dok Liga Indonesia

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Persik Kediri bersama sponsor tim, Athletes For Good (AFG) mengunjungi langsung para korban Tragedi Kanjuruhan di Malang. Bantuan yang diberikan berupa materil dan layanan psikologis untuk para korban.

Dalam rombongan tersebut, terdapat dua perwakilan pemain Persik Kediri, yaitu Arthur Irawan dan Dany Saputra. Selain itu, ada pula pihak dari Ikatan Psikolog Olahraga (IPO).

"Sebelum melakukan kegiatan penyerahan bantuan ini, manajemen Persik Kediri sudah berkoordinasi dengan manajemen Arema FC terlebih dulu. Selain memberikan bantuan, kami juga datang membawa tim psikolog yang akan membantu para korban nantinya," ujar Arthur Irawan seperti dilansir laman resmi Liga Indonesia.

"Kami yakin para korban juga sangat membutuhkan dukungan setelah mengalami kesedihan yang mendalam karena kehilangan keluarga ataupun belum pulih psikis dan mentalnya pasca kejadian kemarin," tambahnya.

Sebelum tiba di Malang, Persik Kediri sudah menggelar doa bersama di Stadion Brawijaya Kediri, Kamis (6/10) lalu. AFG dan Macan Putih memahami bahwa para korban juga masih terkena dampak psikologis, sehingga memutuskan memberikan bantuan langsung dan bantuan layanan psikis.

Arthur Irawan berharap kehadiran psikolog dari Ikatan Psikologi Olahraga (IPO) yang disiapkan oleh pihaknya dapat membantu penguatan kepada korban maupun keluarga.

"Sesuai komunikasi dengan pihak manajemen Arema FC, nantinya bersama psikolog lainnya yang ada di posko, diharapkan para psikolog ini juga akan turun langsung ke korban," ucap pemain berposisi sebagai bek kiri ini.

"Hal ini selaras dengan tujuan awal AFG yang fokus pada gerakan sosial untuk mengajak atlet, public figure atau siapapun agar dapat melakukan hal-hal yang baik kepada mereka yang membutuhkan," pungkas Arthur Irawan.

Tragedi Kanjuruhan yang mengakibatkan meninggalnya ratusan suporter membuat PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator resmi Liga 1 Indonesia musim 2022/2023 memutuskan untuk menghentikan kompetisi sementara waktu.

Artikel Tag: Persik Kediri, Liga 1, arthur irawan

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/persik-kediri-salurkan-bantuan-untuk-korban-tragedi-kanjuruhan
1372  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini