Persik Kediri Rekrut Eks Penyerang Bengal Timnas Indonesia U-19

Penulis: Dayat Huri
Senin 13 Sep 2021, 17:30 WIB
Eks pemain timnas Indonesia U-19 Yudha Febrian resmi bergabung dengan Persik Kediri

Eks pemain timnas Indonesia U-19 Yudha Febrian resmi bergabung dengan Persik Kediri/foto dok Liga Indonesia

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Persik Kediri meresmikan eks penyerang bengal timnas Indonesia U-19, Yudha Febrian. Pemain yang berposisi sebagai fullback itu diharapkan mampu menambah kekuatan Macan Putih pada gelaran Liga 1 Indonesia musim 2021/2022.

Nama Yudha Febrian sempat membuat heboh pemberitaan sepak bola tanah air, setelah dicoret dari pemusatan latihan (TC) timnas Indonesia U-19 pada November 2020 lalu. Dia dipulangkan bersama Serdy Ephy Fano karena dinilai melakukan tindakan indisipliner pada saat mengikuti TC.

Akibat tindakannya itu, dia kemudian dilepas Barito Putera. Sempat direkrut AHHA PS Pati untuk mengarungi Liga 2, dia secara mengejutkan diresmikan Persik Kediri.

Manajer Persik Kediri, M Syarif Hidayatullah mengatakan sudah sejak lama timnya berburu pemain baru untuk melengkapi sisi kiri pertahanan. Dan dia jadi opsi yang paling mungkin didatangkan dalam masa transfer yang singkat ini.

"Selama masa persiapan tim, kami banyak memantau pemain di posisi bek kiri. Dan Yudha menurut kami bisa kompetitif di posisi tersebut," jelas Syarif seperti dikutip dari laman resmi Liga Indonesia.

Meski memiliki track record yang kurang baik, di menilai pemain berusia 19 tahun itu memiliki kualitas yang sesuai dengan kebutuhan timnya. Sehingga dia meyakini hadirnya Yudha Febrian diposisi bek kiri membuat tim pelatih memiliki banyak opsi yang kompetitif.

Dia yakin, sebagai pemain muda, potensi yang dimiliki Yudha Febrian bisa berkembang lagi di masa depan. Sementara soal catatan buruk perihal masalah indisipliner sang pemain dia mengatakan sudah membuat komitmen bersama dengan pemain untuk memajukan tim.

"Kami ingin Persik semakin baik dengan kedatangan Yudha. Di sisi lain, kami juga menginginkan Yudha bisa mengembangkan potensinya di klub," pungkasnya.

Artikel Tag: Persik Kediri, Liga 1, yudha febrian, syarif, timnas Indonesia

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/persik-kediri-rekrut-eks-penyerang-bengal-timnas-indonesia-u-19
976  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini