Persik Kediri Paksakan Hasil Seri Kontra Borneo FC di Laga Pertama

Penulis: Dayat Huri
Selasa 04 Jul 2023, 06:15 WIB
Para pemain Persik Kediri merayakan gol Anderson Nascimento ke gawang Borneo FC

Para pemain Persik Kediri merayakan gol Anderson Nascimento ke gawang Borneo FC/foto dok Persik Kediri

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Persik Kediri berhasil memaksakan hasil imbang 1-1 kontra Borneo FC pada pertandingan pertama Liga 1 Indonesia musim 2023/2024. Laga tersebut berlangsung di Stadion Brawijaya Kediri, Senin (3/7) sore WIB.

Menghadapi salah satu klub dengan komposisi cukup menjanjikan, Persik Kediri dipaksa lebih banyak bertahan di sepanjang laga. Serangan balik jadi andalan Renan Silva dan kawan-kawan untuk dapat membongkar pertahanan tim tamu.

Gelombang serangan yang dilepaskan Borneo FC sejak awal laga membuahkan hasil ketika top skor Liga 1 musim lalu berhasil mencatatkan namanya di papan skor ketika pertandingan memasuki menit ke-75'.

Tim berjuluk Macan Putih itu nyaris menutup laga pertama dengan kekalahan, andai bek asal Brasil Anderson Nascimento tidak mencetak gol indah pada masa injury time untuk menghindarkan timnya dari kekalahan.

Usai pertandingan, Pelatih Persik Kediri, Marcelo Rospide menilai bahwa pertandingan berlangsung cukup menarik dengan sejumlah peluang yang berhasil didapat.

"Laga perdana sangatlah sulit, menurut saya pertandingan tadi juga berjalan sangat menarik dan enak untuk ditonton. Di babak pertama kedua tim sedikit bermain bertahan, namun di babak kedua laga lebih terbuka dan banyak peluang yang tercipta," katanya seperti dikutip dari laman resmi klib.

Marcelo Rospide juga mengakui bahwa di laga kontra Borneo FC tersebut anak asuhnya masih melakukan beberapa kesalahan yang perlu diperbaiki ke depannya.

"Ada benerapa kesalahan yang bisa dimanfaatkan lawan, namun saya juga harus memberikan apresiasi kepada seluruh pemain yang menunjukkan spirit tinggi dan daya juang tidak kenal lelah serta terus berusaha hingga menit akhir. Menurut saya hasil imbang ini cukup adil bagi kedua tim," jelasnya.

Artikel Tag: Persik Kediri, Liga 1, marcelo rospide, Borneo FC

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/persik-kediri-paksakan-hasil-seri-kontra-borneo-fc-di-laga-pertama
17646  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini