Persik Kediri Masih Terpuruk, Divaldo Alves Siap Tanggung Jawab

Penulis: Dayat Huri
Minggu 05 Feb 2023, 23:45 WIB
Pelatih Persik Kediri, Divaldo Alves

Pelatih Persik Kediri, Divaldo Alves/foto dok Liga Indonesia

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Persik Kediri kembali menelan hasil buruk kala dipaksa menyerah dengan skor 1-2 oleh tim tamu PSIS Semarang dalam lanjutan Liga 1 Indonesia musim 2022/2023 di Stadion Brawijaya Kediri, Sabtu (4/2).

Kekalahan tersebut membuat Macan Putih masih terpuruk di dasar klasemen sementara dengan koleksi 16 angka. Hasil dari tiga kemenangan, tujuh seri, dan 11 kekalahan.

Dalam pertandingan kontra PSIS Semarang tersebut, Persik Kediri sudah tertinggal ketika pertandingan baru berjalan 9 menit, setelah Septian David Maulana mencatatkan namanya di papan skor. Krisna Bayu Otto sempat menyamakan kedudukan pada masa injury time babak pertama.

Tim tamu akhirnya memastikan raihan tiga angka, setelah gelandang asal Jepang, Taisei Marukawa mencetak gol pada menit ke-88' sekaligus memastikan kemenangan 2-1 untuk timnya.

Menanggapi hasil buruk yang diderita oleh timnya itu, Pelatih Persik Kediri, Divaldo Alves menegaskan siap bertanggung jawab atas hasil buruk tersebut. Apalagi sebelumnya mereka takluk dari Borneo FC pekan lalu. Sehingga kekalahan dari PSIS menjadi kekalahan kedua beruntun yang diderita Macan Putih.

"Saya sudah berbicara dengan manajemen. Saya terima apapun dari mereka. Ya, ini pelatih kalau menang (jadi) hero kalau kalah ya seperti itu, no problem," ujar Divaldo Alves seperti dikutip dari laman resmi klub.

Dia mengakui bahwa finishing masih menjadi problem Persik Kediri. Tercatat beberapa kali para pemainnya menciptakan beberapa peluang berbahaya di depan gawang lawan namun tak ada gol tambahan karena penyelesaian akhir yang buruk.

"Babak pertama, ada momentum bagus. Babak kedua, (juga) ada momentum bagus tetapi hilang konsentrasi hilang sedikit," ungkap pelatih asal Portugal itu.

"Overall, kami main tidak jelek tetapi hasil yang jelek," sambung Divaldo Alves.

Artikel Tag: Persik Kediri, Liga 1, divaldo alves, PSIS Semarang

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/persik-kediri-masih-terpuruk-divaldo-alves-siap-tanggung-jawab
630  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini