Persik Kediri Jalani Latihan Perdana, Belum Didampingi Pelatih Kepala

Penulis: Dayat Huri
Senin 08 Jan 2024, 03:00 WIB
Latihan perdana Persik Kediri di tahun 2024

Latihan perdana Persik Kediri di tahun 2024/foto dok Liga Indonesia

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Setelah menjalani libur, skuat Persik Kediri sudah kumpul kembali dan menjalani latihan di masa jeda Liga 1 Indonesia musim 2023/2024. Latihan pertama itu belum dihadiri Pelatih kepala Marcelo Rospide.

Tidak hanya pelatih, beberapa pemain, seperti Ze Valente, Rohit Chand, Arthur Irawan, Ferinando Pahabol dan Kelly Sroyer juga masih belum bergabung bersama tim.

"Ada beberapa pemain yang belum hadir tapi mayoritas sudah bergabung kembali. Coach Marcelo Rospide berangkat hari ini, kemungkinan tanggal 8 sudah tiba di Kediri. Sedangkan Ze Valente sekitar tanggal 11," ujar Manajer Persik Kediri Syahid Nur Ichsan seperti dikutip dari laman resmi Liga Indonesia.

Latihan pertama tim di tahun 2024 ini hanya didampingi asisten pelatih Johan Prasetyo, Mustakim dan Vitor Tinoco.

Meski tim belum lengkap, Yusuf Meilana dan kawan-kawan sudah mendapatkan program latihan fisik dengan intensitas ringan untuk mengembalikan kondisi usai menjalani libur yang cukup.

"Memang ada drop sedikit. Mereka sudah diberi program latihan pribadi selama liburan. Latihan hari ini hanya recovery," ujar pelatih fisik asal Victor Tinoco.

"Tapi kita punya waktu panjang, kita naikkan lagi kondisi fisik para pemain," imbuhnya.

Hal tersebut tidak menjadi masalah karena Liga 1 musim 2023/2024 masih akan bergulir bulan depan. Persik sendiri akan menjalani laga pekan ke-24 dengan menjamu Bali United di Stadion Brawijaya Kediri, 5 Februari 2024 mendatang.

Sebelum menjamu Bali United, tim berjuluk Macan Putih itu telah menjadwalkan dua agenda uji coba dan pemusatan latihan. Namun untuk calon lawan dan lokasi TC belum diputuskan.

"Kita masih cari lawan dan tempat TC," pungkas pelatih asal Brasil.

Artikel Tag: Persik Kediri, Liga 1, marcelo rospide

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/persik-kediri-jalani-latihan-perdana-belum-didampingi-pelatih-kepala
503  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini