Persik Kediri Gagal Tekuk Dewa United FC, Lini Serang Dinilai tak Efektif

Penulis: Dayat Huri
Minggu 03 Des 2023, 20:15 WIB
Winger Persik Kediri, Supriadi di laga kontra Dewa United FC

Winger Persik Kediri, Supriadi di laga kontra Dewa United FC/foto dok Persik Kediri

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Persik Kediri harus puas dengan skor imbang 0-0 saat menjamu Dewa United FC, Sabtu (2/12) di stadion Brawijaya Kediri dalam lanjutan kompetisi Liga 1 Indonesia musim 2023/2024. Meski memiliki sejumlah peluang untuk mencetak gol, namun hingga peluit berakhir tidak ada gol tercipta dan skuat Macan Putih harus puas dengan torehan 1 poin di laga kandang kali ini.

Pelatih Persik Kediri, Marcelo Rospide menyayangkan kegagalan anak asuhnya menembus pertahanan Dewa United FC meski mampu membuat sejumlah peluang emas yang sayangnya tak mampu dioptimalkan.

"Sejak awal kami sudah memprediksi pertandingan ini akan berlangsung sengit, kami juga tahu Dewa United tim yang bagus dan memiliki pemain berkualitas. Laga sendiri berjalan imbang dan di babak kedua sebenernya tim Persik Kediri mampu lebih meningkatkan daya serang dengan masuknya pemain pengganti, namun efisiensi di lini depan kurang baik sehingga beberapa peluang terbuang percuma," jelas Marcelo Rospide seperti dikutip dari laman resmi klub.

Hal yang sama juga disampaikan gelandang Persik Kediri, Ze Valente yang baru dimainkan di awal babak kedua. Sejak masuk ke lapangan hijau, pemain asal Portugal itu mampu mengkreasi beberapa peluang, salah satunya melalui sontekan Jeam Kelly Sroyer yang masih melebar tipis ke gawang Dewa United FC.

"Ini hasil yang kurang baik, sebenarnya jika kami memiliki peluang tentu harus lebih maksimal lagi, tidak boleh dari sekian banyak peluang yang tercipta tidak ada satupun yang menjadi gol. Namun hasil ini juga akan menjadi pembelajaran berharga buat Persik Kediri dan kedepannya seperti pelatih katakan kami harus lebih tenang serta efisiensi saat menyelesaikan peluang," jelas Ze Valente.

Dengan hasil kurang baik di kandang sendiri itu, tim kebanggaan Persiknania itu masih bertahan di peringkat 7 klasemen sementara Liga 1 musim 2023/2024 dengan torehan 30 poin dan di laga berikutnya akan bersua tim tuan rumah Persib Bandung (10/12) mendatang di stadion GBLA Bandung.

Artikel Tag: Persik Kediri, Liga 1, marcelo rospide, Dewa United FC

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/persik-kediri-gagal-tekuk-dewa-united-fc-lini-serang-dinilai-tak-efektif
5331  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini