Persik Kediri di Dasar Klasemen, Rohit Chand Tetap Dipercaya Timnas Nepal

Penulis: Dayat Huri
Sabtu 24 Sep 2022, 05:30 WIB
Gelandang Persik Kediri, Rohit Chand dipanggil timnas Nepal

Gelandang Persik Kediri, Rohit Chand dipanggil timnas Nepal/foto dok Liga Indonesia

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Belum dapat membantu Persik Kediri keluar dari posisi dasar klasemen sementara Liga 1 Indonesia musim 2022/2023 tak membuat Rohit Chand kehilangan tempat di timnas Nepal. Dia tetap dipanggil untuk memperkuat negaranya untuk menghadapi laga uji coba internasional kontra Bangladesh, Selasa (27/9) nanti.

Pemanggilan kali ini cukup spesial bagi pemain 30 tahun itu karena sebelumnya dia tidak disertakan ketika negaranya melakoni pertandingan Kualifikasi Piala Asia 2023, dimana salah satu negara yang harus dihadapi kala itu adalah timnas Indonesia.

Rohit Chand pun sudah cukup lama tidak dipanggil untuk memperkuat timnas Nepal. Dia terakhir kali tampil bersama negaranya pada saat final Piala SAFF pada September 2021 lalu.

Karena harus bergabung dengan negaranya, eks pemain Persija Jakarta itu harus absen memperkuat Persik Kediri pada pertandingan pekan ke-11 Liga 1 Indonesia musim 2022/2023 kontra Barito Putera pada 29 September 2022 nanti.

"Mau tidak mau, saya harus absen. Namun saya percaya siapapun pemain yang akan diturunkan nantinya pasti akan memberikan yang terbaik untuk Persik Kediri," katanya seperti dilansir laman resmi Liga Indonesia.

Pelatih Persik Kediri, Divaldo Alves mengatakan bahwa pemain andalannya itu sudah meminta izin ke pihak klub terkait panggilan untuk bergabung dengan timnas Nepal itu.

"Rohit sudah izin sehari pasca pertandingan terakhir dan ada surat resmi dari Federasi Sepakbola Nepal. Saya senang ia bisa bermain untuk negaranya, apalagi dia memang pemain berkualitas," katanya.

Divaldo Alves senang dengan pemanggilan yang diterima oleh pemainnya. Meski di sisi lain, ia juga khawatir dengan kondisi fisik nantinya. Sebab, Rohit Chand harus menjalani laga internasional yang intensitasnya pasti berat.

"Namun saya berharap dia bisa kembali nanti dalam kondisi yang tetap fit karena tim masih akan membutuhkan kontribusinya di laga-laga berikutnya," kata Divaldo Alves.

Artikel Tag: Persik Kediri, Liga 1, rohit chand, divaldo alves

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/persik-kediri-di-dasar-klasemen-rohit-chand-tetap-dipercaya-timnas-nepal
660  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini