Persija Petik Pelajaran Berharga dari Gamba Osaka

Penulis: Hendy
Sabtu 24 Jan 2015, 14:19 WIB
Persija Petik Pelajaran Berharga dari Gamba Osaka

Persija Petik Pelajaran Berharga dari Gamba Osaka

Ligaolahraga.com -

Persija Jakarta memetik pelajaran berharga dalam persiapan mereka menghadapi Indonesia Super League (ISL) 2015 usai dipermalukan 4-0 oleh kampiun J-League, Gamba Osaka di Gelora Bung Karno, Sabtu (24/1) malam.

Sebenarnya skuat Macan Kemayoran sejatinya mengawali laga ujicoba ini dengan cukup baik. Pressing ketat yang mereka terapkan sukses menyulitkan Gamba Osaka untuk mengembangkan permainan.

Selain itu, anak asuh pelatih Rahmad Darmawan juga beberapa kali mampu masuk ke sepertiga lapangan permainan lawan. Sayang kesempatan yang didapatkan masih belum berhasil membuahkan hasil.

Petaka bagi Persija datang di menit 35 melalui bomber yang pernah menjalani masa pinjaman di Bayern Munich, Takashi Usami. Sepakan kerasnya dari dalam kotak penalti sukses menggetarkan jala gawang yang dijaga Andritany. Skor 0-1 bertahan hingga paruh pertama berakhir.

Kembali dari kamar ganti, Coach RD mencoba merotasi timnya dengan memasukkan beberapa pemain seperti Dirga Lasut, Martin Vunk, hingga sang ikon Bambang Pamungkas.

Namun rupanya, pemain pengganti dari Gamba Osaka lah yang menjadi pembeda di babak kedua ini. Striker Gamba asal Brasil, Lins sukses mencetak dua gol, masing-masing di menit 56 dan 72 hingga membuat skor menjadi 0-3.

Lima menit jelang laga bubar, legiun Brasil milik Gamba lainnya, Anderson Patric mampu menaklukkan kiper pengganti Adixi Lenzivio. Gol itu sekaligus menggenapi kemenangan Gamba Osaka menjadi 4-0 yang bertahan hingga peluit panjang wasit dibunyikan.

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/persija-petik-pelajaran-berharga-dari-gamba-osaka
496  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini